Follow Us

Dengerin Lagu Gahar Tom Morello Bareng Pussy Riot, 'Weather Strike'

Bagas Rahadian - Sabtu, 01 Mei 2021 | 12:50
Tom Morello dan Pussy Riot  di Single Collab 'Weather Strike'
YouTube

Tom Morello dan Pussy Riot di Single Collab 'Weather Strike'

HAI-Online.com - Kolaborasi tak terduga (namun selalu dinantikan) dihadirkan Tom Morello dan band punk feminist asal Rusia, Pussy Riot. Yap, keduanya baru aja mengeluarakan lagu ciamik berjudul 'Weather Strike'.

Boleh dibilang, Tom Morello dan Pussy Riot adalah dua kekuatan besar dalam style musik bernafaskan politik.

Baca Juga: Kings Of Convenience Bakal Rilis Album Baru, Lagu Rocky Trail Jadi Singlenya

Morello dikenal selalu perhatian sama isu sosial-politik lewat setiap proyek musik yang ia besut. Sementara, di Russia sendiri, Pussy Riot sedari awal merupakan kekuatan yang diperhitungkan untuk urusan aktivisme perempuan dengan medium seni dan musik.

Dalam 'Weather Strike', dua kekuatan ini pun tampak berpadu dengan gaharnya.

Bila mau dideskripsikan, lagu ini terdengar seperti Rage Against The Machine dengan vokal perempuan. Lewat riff dan teknik gitar khas Morello yang diiringi vokal lugas yang diselingi style rap.

Baca Juga: Pussy Riot Rilis Single Dan Video Musik Terbaru Berjudul 'Sexist'

"Pussy Riot adalah salah satu grup musik aktivis paling radikal dan penting sepanjang masa. Perpaduan seni dan konfrontasi mereka yang tak kenal takut adalah inspirasi konstan dan merupakan suatu kehormatan untuk menggabungkan kekuatan di jalur yang kuat dan revolusioner ini," tukas Tom Morello terkait kolaborasinya kali ini.

Fyi, Pussy Riot sejauh ini emang nggak pernah merilis album studio. Mereka malah lebih santer terdengar namanya lewat aktivitas yang kerap bikin mereka berakhir dipenjara oleh pemerintah Rusia.

Namun, mengutip Consequence of Sound, grup ini kabarnya akan kian mengguncang lewat LP debutnya yang disebut bakal rilis pada tahun 2021.

Sementara, untuk Tom Morello sendiri, doi dikabarkan bakal comeback dengan album terbaru Rage Against The Machine. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest