Follow Us

Weezer Rilis Lagu Yang Terinspirasi Musik Metal, 'I Need Some Of That'

Bagas Rahadian - Kamis, 22 April 2021 | 20:05
Artwork album terbaru Weezer, 'Van Weezer'
Kerrang!

Artwork album terbaru Weezer, 'Van Weezer'

HAI-Online.com - Weezer mengeluarkan single terbarunya yang berjudul 'I Need Some Of That'. Kalau dari liriknya sih, lagu ini kayak bercerita tentang kerinduan band rock ini pada masa kejayaan musik metal di era 70 dan 80an.

"Listening to Aerosmith / Later on I will call my mom / Now I’m plugging into a Marshall stack / I can be anything I want," begitu kira-kira bunyi liriknya.

Selain itu, nuanasa yang dihadirkan lagu ini memang serupa musik era hard rock dan heavy metal lawas, dengan hadirnya lick dan riff gitar ala Van Halen.

Baca Juga: Weezer Luncurkan Album Terbaru 'OK Human' Pekan Depan

'I Need Some Of That' merupakan salah satu single dari album terbaru Van Weezer. Sebelumnya, telah dirilis tiga dari album ini: 'Hero', 'Beginning Of The End', dan 'The End Of The Game'. Versi lengkap album ini segera dirilis pada 7 Mei mendatang.

Van Weezer sendiri dimaksudkan sebagai album penghormatan terhadap kancah metal.

Hal ini lantaran frontman Weezer, Rivers Cuomo, sejatinya emang nggak selalu bergaya macem seorang geek dan bawain lagu-lagu alternative rock.

Baca Juga: Gaet Sutradara Film Insidious, Deftones Rilis Video Klip 'Ceremony'

Faktanya, di periode awalnya nge-band, Cuomo justru menjajal genre musik metal bersama band Sixty Wrong Sausages di tahun 1991.

Ia bahkan mengaku cukup tertutup dengan aliran musik lain saking begitu terobsesinya dengan kultur metal.

"Gue tumbuh dewasa dengan main band. Pada masa itu gue hampir anti-punk: gue nggak doyan musik punk, atau seluruh estetika punk. Sikap gue cukup eksklusif ke metal: latih melody gitar, gunakan metronom agar mainnya rapi. Sungguh, gue anti-nihilis." ungkap Cuomo, mengutip dari Kerrang!. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular