Follow Us

Kepoin 6 Cara Ngintip Kalo Instagram Lo Diblokir Temen atau Gebetan

Dok Grid - Selasa, 26 Maret 2024 | 11:06
Pengertian Kata Aesthetic di Media Sosial/ Ilustrasi Instagram
pixabay.com

Pengertian Kata Aesthetic di Media Sosial/ Ilustrasi Instagram

HAI-Online.com - Melalui media sosial seperti Instagram, semua orang bisa saling terhubung, termasuk berkomunikasi dan berbagi aktivitas dengan teman, saudara, keluarga, gebetan, sampai orang asing sekalipun.

Saat ada suatu masalah atau terlibat dalam perkelahian kecil, nggak menutup kemungkinan seseorang dapat memblokir akun Instagram lo.

Ketika ini terjadi, lo tentu nggak akan tau secara langsung karena memang nggak ada notifikasi yang muncul ketika seseorang memblokir akun pengguna lainnya.

Dengan kata lain, lo harus mencari tahu sendiri apakah akun lo benar-benar diblokir oleh orang lain.

Setidaknya ada enam cara yang patut dicoba untuk memastikan bahwa seseorang telah memblokir akun Instagram kita, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reader's Digest, Sabtu (3/4/2021).

1. Cari profil yang diduga memblokir Kalian

Langkah pertama untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir akun lo adalah dengan cara melakukan pencarian terhadap profil orang yang dimaksud.

Caranya sederhana, lo tinggal pergi ke menu "search", lalu tuliskan username akun yang dimaksud.

Ketika profil orang tersebut muncul, ada beberapa skenario yang kemungkinan dapat terjadi.

Pertama, jika profil orang yang diduga memblokir lo bersifat publik dan masih dapat melihat unggahannya, itu artinya lo nggak diblokir.

Sebaliknya, jika profil orang yang diduga memblokir lo bersifat publik tapi tidak bisa melihat unggahan, follower dan following milik akun tersebut, itu artinya akun Instagram lo di-block oleh orang tersebut.

Kedua, untuk akun pribadi alias private, jika lo masih bisa melihat foto profil, jumlah unggahan, jumlah follower dan following, serta masih ada keterangan "Akun ini Pribadi", ini artinya akun milik lo tidak diblokir oleh orang tersebut.

Editor : optimization

Latest