Follow Us

6 Ciri Khas Gaya Rambut Mahasiswa Cowok di Kampus, Anak Teknik Kenapa Gondrong?

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 24 Maret 2021 | 20:30
Perbedaan gaya rambut tiap fakultas selalu berbeda. Tentu yang gondrong selalu jadi pertanyaan, kenapa kebanyakan di dominasi oleh mahasiswa teknik atau fisip ya?
youtube/AsroyHasibuan

Perbedaan gaya rambut tiap fakultas selalu berbeda. Tentu yang gondrong selalu jadi pertanyaan, kenapa kebanyakan di dominasi oleh mahasiswa teknik atau fisip ya?

HAI-Online.com- Lo semua pasti inget dong, waktu di SMA murid cowok dilarang keras untuk manjangin rambut? Bahkan, peristiwa potong rambut massal yang dilakukan guru-guru di sekolah sering kali terjadi.

Nggak sedikit murid-murid yang kocar-kacir sampe rela sembunyi di toilet, demi bisa menghindari razia rambut. Waduh, kok malah ngumpet? Bukannya enak potong rambut gratis? Hehe.

Tapi hal ini justru beda kalo udah masuk di bangku perkuliahan, karena peraturannya nggak begitu ketat kayak waktu di SMA. Untuk saat ini aja, banyak Mahasiswa yang manjangin rambutnya.

Bahkan katanya, tampilan rambut panjang pada mahasiswa atau sering disebut dengan rambut gondrong ini, udah jadi identitas mahasiswa sendiri.

Karena menurut sejarah, pada tahun 1970 hingga 1980-an, rambut gondrong adalah simbol perlawanan bagi mahasiswa. Tapi kini, rambut gondrong udah jadi trend fashion.

Baca Juga: David Tarigan: HAI Udah Jadi Sumber Referensi Musik Sejak Dulu

Namun, banyak diperhatikan di kampus-kampus, kalo nggak semua mahasiswa cowoknya itu gondrong, biasanya sih dari fakultas tertentu.

Untuk itu, HAI mau ngasih 5 ciri khas gaya rambut mahasiswa cowok sesuai dengan fakultas yang diambil, simak ya!

1. Gaya Rambut Fakultas Teknik

Disadari atau nggak, rata-rata gaya rambut mahasiswa di fakultas teknik itu panjang-panjang alias gondrong. Seorang Netizen yang berkuliah di jurusan teknik informatika, mengaku kalo dirinya lebih nyaman rambut gondrong, karena ngasih kesan garang dan disegani hehe.

Tapi anggapan masyarkat lainnya, bahwa anak teknik yang berambut gondrong akibat lamanya masa kuliah yang nggak kunjung lulus mengakibatkan rambut yang panjang juga. Kalo menurut lo gimana?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest