Follow Us

Review G-Shock GBD-100SM: Kalau Begini Sih Namanya Smartwatch!

Dio Firdaus - Minggu, 14 Maret 2021 | 21:00
G-Shock GBD-100SM
G-Shock/Casio

G-Shock GBD-100SM

HAI-ONLINE.COM- Setiap kali HAI ngeliat jam G-Shock terbaru, pasti yang terlintas di kepala cuma “Oh, jam ini desainnya macho dan tahan banting”, sampai situ aja. Tapi beda cerita nih dengan seri yang satu ini.

Jam ini adalah G-Shock GBD-100SM yang merupakan line up terbaru dari lini G-Squad. Waktu pertama kali buka, impresi pertama yang keluar tentu aja desainnya macho seperti biasa dan ternyata pilihan warnanya keren-keren.

Untuk bahannya sendiri, GBD-100SM menggunakan resin pada bagian tali dan casing, sedangkan bezelnya dilapisi dengan alumunium.

Notifikasi G-shock GBD-100SM
Dok. HAI

Notifikasi G-shock GBD-100SM

Setelah dipakai dan baca-baca tentang jamnya, loh ternyata jam ini punya fitur yang hampir nyamain smartwatch seperti koneksi bluetooth, run tracking, kustomisasi tampilan latihan, sampai ngasih tau notifikasi dari ponsel kita. Kayaknya bentar lagi G-Shock bikin smartwatch sih.

Baca Juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Jam Tangan Brand Lokal dari Bahan Kayu

Terlebih lagi nih, data latihan kita bisa tersimpan sebanyak 100 kali lari dan 140 kali putaran. Ini sih ibarat lari dari gendut sampai kurus bisa terekam semua.

Bantuan aplikasi G-Shock Move

G-Shock Move

G-Shock Move

Nyambungin jam tangan ke ponsel pun cukup mudah, hanya dengan aplikasi G-Shock Move dan pairing melalui menu di GBD-100SM, dan boom! Langsung tersambung.

Data yang di-import dari jam ke aplikasi pun cukup lengkap. Contohnya ketika dibawa untuk jogging, jam ini akan merekam jarak, waktu, pace berlari, energi yang dihabiskan sampai step per minute.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest