Follow Us

Siap-siap Giliran Driver Ojol, Pilot Sampai Pramugari Ikut Vaksinasi Covid-19 Pekan Depan!

Al Sobry - Jumat, 12 Maret 2021 | 08:01
Ilustrasi ojek online
iStock Editorial

Ilustrasi ojek online

HAI-Online.com - Setelah lansia di atas 60 tahun, vaksinasi COVID-19 bertahap dengan kelompok-kelompok rentan sebagai penerima prioritasnya akan mulai disuntikkan ke para pelaku transportasi.

Salah satu golongan pelaku transportasi yang masuk dalam tahapa vaksinasi pekan depan adalah pekerja di sektor transportasi darat, laut dan udara seperti mitra pengemudi ojek online, sopir bus, masinis kereta, sopir taksi, nahkoda, awak kapal, petugas pelabuhan, pilot dan pramugari.

Baca Juga: Vaksin untuk Aktor dan Aktris Demi Menghidupkan Kembali Industri Film Nasional

Seperti diungkap oleh Kementerian Perhubungan, sedianya para pekerja di sektor transportasi ini akan mulai menerima vaksinasinya pekan depan, pada hari kerja Selasa atau Rabu mendatang.

"Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dikakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3/2021).

Alokasi vaksinasi pada tahap ini, lanjut Budi Karya, juga didapatkan dari jatah Kementerian BUMN. Pasalnya banyak dari pelaku transportasi ini bekerja di bawah perusahaan BUMN.

Menurut Budi, vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi ini akan memberi perlindungan kepada petugas itu sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Nggak Perlu Jaga Jarak, Ini 4 Hal yang Boleh Dilakukan Orang yang Sudah Divaksin Covid-19

“Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan prokes yang ketat,” kata dia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest