Follow Us

Kata Ahli Soal Video Kudanil Taman Safari Dikasih Makan Sampah Oleh Pengunjung

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 09 Maret 2021 | 11:10
Viral Video Pengunjung Taman Safari Beri Makan Sampah ke Mulut Kuda Nil
Instagram Cyntiactcete

Viral Video Pengunjung Taman Safari Beri Makan Sampah ke Mulut Kuda Nil

HAI-Online.com- Masyarakat dihebohkan dengan viralnya video di media sosial yang perlihatkan seekor kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) hampir nelan sampah botol plastik dan tisu, yang diduga dilempar oleh pengunjung pada Minggu (7/3/2021).

Kejadian kuda nil yang nyaris memakan sampah ini terekam dalam video Instagram Story milik akun @cyntiactcete, yang bikin masyarakat kemudian geram.

Beginilah situasi mulut kuda nil Taman Safari yang diberi makan sampah plastik oleh pengunjung.
instagram

Beginilah situasi mulut kuda nil Taman Safari yang diberi makan sampah plastik oleh pengunjung.

Namun, pemilik akun tersebut mengaku nggak sempat merekam perbuatan pengunjung yang diduga memberi makan sampah ke kuda nil.

Baca Juga: Pengunjung Taman Safari Beri Makan Sampah ke Mulut Kuda Nil, Netizen Kesal

Emang sih gk kerekam pas dy ngelemparnya (botol bekas minuman), tapi saksi mata banyak, ada tissue juga yang dilempar," tulis akun @cyntiactcete itu.

Seperti telah diberitakan Kompas.com sebelumnya, Senin (8/3/2021), pihak Taman Safari Indonesia telah mengetahui kejadian tersebut dan telah membersihkan sampah yang ada di dalam mulut kuda nil itu.

“Temuan kami ada satu botol mineral dan juga tisu, tapi semuanya tidak sampai tertelan,” kata Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius H Suprihardo, kepada Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, dokter hewan Dr. M. Munawaroh, drh. MM mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, yang menurutnya sangat nggak pantas dilakukan oleh siapa pun.

“Seperti kita pahami bersama, plastik jelas bukan makanan hewan seperti kuda nil dan plastik adalah bahan yang tidak akan bisa dicerna oleh hewan apa pun,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kalo kuda nil yang makan botol plastik nggak segera ditangani, bakal ganggu proses pencernaannya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest