Follow Us

5 Rekomendasi Band Metalcore Asal Ibu Kota yang Penting didengerin Remaja

None - Minggu, 07 Februari 2021 | 19:30
Killed by Butterfly
Instagram / @killedofficial @blekribe

Killed by Butterfly

HAI-Online.com - Bergema sejak akhir 70-an, musik metal di Indonesia menjadi primadona utama bagi anak-anak muda hingga usia senja.

Dikomandoi oleh era Sucker Head ataupun Rotor di Bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, musik metal mulai mendapatkan porsi perhatian lebih dari para penggemar musik di ibu kota.

Turunan musik metal yang tumbuh di tahun milenium termasuk sangat beragam, salah satunya adalah metalcore, yang memadu padankan ketukan dinamis dan nada yang melodius, namun tidak kehilangan riff berat ala metal-nya.

Baca Juga: 5 Album Kompilasi Band Metal Indonesia Yang Perlu Lo Dengerin

Di awal era 2000-an, band-band yang memainkan gaya musik seperti ini bermunculan. Variasi yang tersedia untuk subgenre ini memang tidak begitu kentara.

Namun, tidak jarang satu band tertentu bisa memberikan pembaharuan bagi jenis musik ini.

Nah, kalo kamu suka ngulik metalcore, kamu harus simak juga nih 5 rekomendasi band metalcore asal ibu kota pilihan HAI. Sikat!

Straightout

Straighout
Instagram / @straightoutofficial

Straighout

Straightout adalah band metal kawakan yang sudah menjalani kerasnya panggung musik metal di ibu kota sejak tahun 1998.

Besar melalui skena hardcore punk, Straightout terus mengeksplorasi sisi musikalitas mereka hingga melewati berbagai irisan jenis musik metal yang saling tumpang tindih, sangat brilian!

Sempat besar sebagai unit metalcore berbahaya dalam waktu yang cukup lama, Straighout kemudian memantapkan jalur melodic death metal sebagai padanan bermusik mereka.

Halaman Selanjutnya

1 2 3 ... 5

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest