Follow Us

Belum Punya Nama, Planet Ini Ingin Diberi Nama Musisi yang Baru Meninggal

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Februari 2021 | 09:00
Ilustrasi Planet OGLE-2005-BLG-390Lb
ESO

Ilustrasi Planet OGLE-2005-BLG-390Lb

HAI Online.com - Sebuah petisi hadir untuk menamai sebuah planet dengan nama SOPHIE.

Nama itu sendiri merujuk nama penyanyi dan produser musik Sophie Xeon yang meninggal dunia Minggu (31/1) lalu.

Melansir dari NME, isi petisi itu meminta agar planet TOI 1338 b, yang ditemukan pada tahun 2019 oleh seorang anak magang di NASA, dianugerahkan nama sang musisi.

“SOPHIE merilis album pada tahun 2018, berjudul Oil of Every Pearl’s Un-Insides. Gambar yang baru-baru ini terungkap dari TOI 1338 b, sebuah planet yang ditemukan pada musim panas 2019 oleh Wolf Cukier, memiliki kemiripan dengan nuansa yang digambarkan pada sampul Oil of Every Pearl’s Un-Insides," tulis petisi tersebut.

Baca Juga: Metallica Resmi Bakal Tampil di The Late Show Super Bowl

Debut album Sophie, Oil of Every Pearl's Un-Insides, mengantarnya masuk nominasi Grammy untuk kategori Best Dance/Electronic Album.

Sophie Xeon meninggal dunia usai diduga terpeleset dan jatuh. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Transgressive selaku label rekaman yang menaungi Sophie.

"Secara tragis Sophie kami yang cantik meninggal dunia pagi ini karena kecelakaan fatal. Demi memenuhi keinginan spiritualnya, ia memanjat untuk menonton bulan purnama dan terpeleset lalu terjatuh," tulis pernyataan resmi dari Transgressive, dikutip Kompas.com dari CNN, Minggu (31/1/2021). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest