Follow Us

Buat Konten Instagram Aesthethic Enggak Pakai Ribet, Begini Caranya

Fathia Yasmine - Rabu, 03 Februari 2021 | 12:46
Menangkap beragam momen jadi lebih estetik.
Samsung Mobile

Menangkap beragam momen jadi lebih estetik.

Hai-Online.com – Di antara banyaknyamedia sosial, lo pasti setuju kalau Instagram menjadi tempat yang pas untuk membagikan momen-momen spesial yang lo miliki. Pasalnya, selain bisa mengunggah foto diri, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berkreasi melalui konten video di Instastory atau IGTV.

Lo pasti pernah mendengar istilah aesthetic atau estetika dalam penyusunan feed Instagram. Palet warna filter atau foto hingga gambaran obyek atau momen yang ditampilkan dalam feed dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk persona lo di Instagram.

Nah, untuk membuat aestethic feed yang ciamik tidak semudah menekan tombol shutter kamera kemudian posting saja. Lo butuh melakukan beberapa hal. Pertama, menentukan karakter apa yang ingin lo tonjolkan dalam feed lo. Karakter ini akan membangun persona akun Instagram lo.

Kedua, merencanakan isi feed, menata selang-seling konten yang ingin di-posting supaya feed lo tetap rapi. Ketiga, tentukan tone atau palet warna filter dan foto yang ingin digunakan. Sebaiknya, lo menggunakan filter atau tone warna yang sama pada setiap foto atau video.

Baca Juga: Mendiang Kurt Cobain Sering Muncul Lagi ke Mimpi Indahnya Dave Grohl

Terakhir, tetapi enggak kalah penting adalah membuat foto yang juga berestetika dan beresolusi tinggi. Sayangnya, membuat foto kece itu tidak mudah. Misalnya saja saat lo ingin mengambil foto diri lo dengan outfit yang super kece. Di balik foto keren yang lo posting, butuh proses pengambilan gambar dilakukan berkali-kali agar hasilnya sesuai keinginan.

Alhasil, lo harus mau capek dan rela berkali-kali ganti gaya. Belum lagi kalau ekspresinya sudah pas tapi gayanya salah, waktu jadi ikut terbuang sia-sia.

Nah, bagi lo yang senang berfoto ria untuk stok foto Instagram, sekarang enggak perlu lagi capek berfoto terus-terusan. Sebab, sudah ada fitur Single Take milik Samsung Galaxy S21 yang memungkinkan lo untuk mendapat banyak frame foto sekaligus hasil video dalam sekali pengambilan gambar.

Melalui fitur ini, lo juga bisa memilih jenis foto dan video yang yang diinginkan. Caranya sederhana, buka aplikasi kamera bawaan, lalu geser tab foto ke arah kiri untuk menemukan menu Single Take. Layar secara otomatis akan memperlihatkan pilihan menu yang terdiri atas Filtered Videos, Filtered Photos, Dynamic Slow-Mo, Portraits, Wide/Cropped Shots, dan Highlight Videos.

Menu Single Take pada Samsung S21
Dok. SamMobile

Menu Single Take pada Samsung S21

Untuk fitur Filtered Photos dan Videos, Samsung Galaxy S21 Series 5G akan memberikan filter warna otomatis sesuai dengan situasi di lokasi pemotretan. Sedangkan untuk Dynamic Slow-Mo, lo bisa mendapat video slow motion dalam satu momen yang sama. Begitu pula dengan Highlight Videos yang mengabadikan momen video terbaik berkat bantuan Artificial Intelligence (AI)-nya yang canggih.

Lalu, bagaimana jika terjadi goyangan ketika pengambilan foto? Nah, lo enggak perlu khawatir. Sebab, teknologi kamera dan AI yang dibenamkan di ponsel ini mampu mengambil foto dan video terbaik, meski dalam kondisi tidak ideal sekalipun.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest