Follow Us

Penjelasan Kepolisian Soal Penonton di Turnamen Futsal Polsek Medan

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 02 Februari 2021 | 12:37
Tangkapan layar video Youtube Sikambal2 TV tentang fun futsal di Medan.
(screenshoot)

Tangkapan layar video Youtube Sikambal2 TV tentang fun futsal di Medan.

HAI-Online.com - Sebuah video yang menampilkan pertandingan futsal antara Polsek Medan Kota melawan Al Washliyah yang dipenuhi penonton, viral di media sosial.

Salah satu akun Twitter yang mengunggah video tersebut adalah @mafiawasit tepatnya pada Minggu (31/1/2021).

"(( SANGAT PENUH MENJAGA PROTOKOL ))," tulis @mafiawasit. Saat pertandingan langsung, tampak tribun penonton cukup penuh dengan penonton, sementara beberapa orang juga menyaksikan pertandingan di pinggir lapangan.

Baca Juga: Viral Kamar Kos Cewek Penuh Tumpukan Sampah, Tetangga Bilang Penghuni Jarang Keluar KamarHingga Selasa (2/2/2021) siang, unggahan tersebut telah di-retweet 663 kali, dilihat 103.000 kali, dan disukai 1.500 kali.

Selain @mafiawasit, akun Twitter lain yang mengunggah hal serupa adalah @horabpodcast. "Fun Futsal Cup 2021di Medan , diadain kepolisian, bisa melanggar prokes separah itu penontonnya , hilih kintil," tulis dia.Kemudian, akun Twitter @suwarno_mambu mengunggah sebuah gambar tangkapan layar yang bertuliskan "LIVE FINAL FUN FUTSAL CUP : POLSEK MEDAN KOTA vs AL-WASHLIYAH.Lantas, seperti apa penjelasan dari pihak kepolisian?

Dilansir dari Kompas.com, terkait beredarnya video tersebut, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi. Saat dikonfirmasi, Hadi mengatakan kalo pihaknya masih menyelidiki video yang viral tersebut.

"Polda Sumut (Sumatera Utara-red) akan berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Sumut untuk menyelidiki kejadian tersebut," ujar Hadi ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Dia juga menegaskan, Polda Sumut bakalan bertindak tegas kalo emang ditemukan unsur pelanggaran.Namun demikian, lanjut Hadi, perlu dilakukan pembuktian secara menyeluruh untuk menentukan proses selanjutnya.

"Kita tunggu hasil koordinasi dan penyelidikan dengan Satgas Covid-19 ya," terang Hadi.

Baca Juga: Viral Siswi SMA Sebut Covid-19 Hoaks Sampe Bikin Video Benci Sama Corona & Robek Masker Segala

Perintah tegas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest