Follow Us

Viral Kisah Cowok Punk, Wajahnya Penuh Tatto Tapi Hafal 24 Juz

Annisa Putri Salsabila - Senin, 18 Januari 2021 | 12:45
Kisah Yuda Pria dengan Wajah Penuh Tato yang Kini Sudah Hafal 24 Juz, Ini Perjalanan Hijrahnya
tribunnews

Kisah Yuda Pria dengan Wajah Penuh Tato yang Kini Sudah Hafal 24 Juz, Ini Perjalanan Hijrahnya

HAI-Online.com- Cowok dengan wajah penuh tato bernama Ahmad Nur Kusuma Yuda kembali membagikah kisah perjalan hijrahnya.

Yuda yang kini berumur 21 tahun sempat menjadi bahan perbincangan saat video TikTok soal dirinya viral beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, sejak kecil dirinya memang lekat dengan tato. Semua tatonya ia dapatkan ketika dirinya memulai kisah hidupnya di jalanan.

Baca Juga: Tom Cruise Ngamuk ke Kru Film Mission Imposible Karena Acuhkan Protokol Kesehatan

Saat duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) di Klaten dan sekolah dasar (SD), dirinya mengenyam pendidikan agama sebagai santri di pondok pesantren.

Setelah lulus SD, dia harus berpindah melanjutkan sekolah di pesantren dakwah di Salatiga. Namun, nggak lama kemudian dia memutuskan untuk kabur lantaran ngerasa nggak betah.

Ayahnya sempat mengembalikan Yuda ke pesantren itu, tetapi dirinya nggak kuat dan dipulangkan ke rumah.

Selang dua hari tinggal di rumah, lantas Yuda memulai pencarian jati dirinya dengan memilih hidup di jalan sebagai anak punk.

Baca Juga: Nggak Asal Disuntik, Ini 13 Kondisi Orang Tidak Boleh Diberikan Vaksin Covid-19

"Dulu saya pernah kabur dari pesantren. Memilih hidup di jalan. Nyari teman ke Semarang, lalu ke Jakarta. Terus jalan ke Merauke, Bali, dan Aceh," jelas Yuda saat ditemui Kompas.com, Jumat (15/1/2021).

Yuda bertahan hidup di jalan dengan berjualan kaus sablonan di acara-acara komunitas dan mengamen. Bahkan, dia juga pernah mencoba menjadi tukang tato di Bali.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest