Follow Us

Band Hardcore Stepforward Rilis Piringan Hitam Buat Ultah Band ke-25

Bagas Rahadian - Rabu, 13 Januari 2021 | 18:46
Stepforward
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Stepforward.jpg

Stepforward

HAI Online.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun band yang ke-25, band hardcore legendaris asal Jakarta, Stepforward, merilis piringan hitam pada Selasa (12/1/2020) lalu.

Vinyl 7 inch tersebut menampilkan 'Solitaire' dan 'Saksi Imaji' ('Witness of Images'). Dua lagu yang tersebut belum pernah dirilis kendati telah sempat dibawakan secara live.

Pre-order dimulai pada April 2020 kendati rencana awal perilisannya adalah pada akhir 2020 lalu. Sekitar 300 kopi dirilis, dengan 100 di antaranya masih tersedia untuk dipesan.

Lagu-lagu tersebut akan tersedia di platform digital dalam minggu-minggu mendatang, kata gitaris Ricky Siahaan kepada NME Asia.

Gitaris yang juga berkiprah bersama band Seringai itu mengatakan, vinyl terbaru ini juga menjadi wujud terima kasih bandnya untuk para anggota lama Stepforward.

Mantan gitaris Stepforward, Andre Faisal, merilis vinyl ini di bawah labelnya Stockroom Rekord dan menjadi produser eksekutif.

Baca Juga: 3 Band Metal Indonesia Berpengaruh yang Berasal dari Ujungberung

Adapun mantan gitaris Fadli Aat berlaku sebagai fotografer untuk sampul tersebut. Sementara mantan manajer Wendi Putranto menangani distribusi digital.

Didirikan pada tahun 1995, Stepforward telah mengalami beberapa kali pergantian personel sebelum akhirnya mantap dengan formasi mereka yang ada sejak tahun 2004. Formasi mereka sekarang diisi vokalis Jill van Diest, gitaris Ricky Siahaan, bassis Junas Miradiarsyah dan drummer Fajar Arifan. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest