Follow Us

Geisha Nyanyikan Ulang 'Demi Waktu' Bagian dari Proyek Rencana Hebat

None - Senin, 11 Januari 2021 | 15:05
Geisha
HAI

Geisha

HAI-Online.com - Grup band Geisha menyanyikan ulang single 'Demi Waktu' yang pernah dibawakan oleh grup band Ungu.

Grup yang personelnya terdiri dari Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard) itu memilih Demi Waktu lantaran lagu tersebut menemani perjalanan karier dari awal hingga saat ini mereka berkarya.

Baca Juga: Bahasa Dr Tirta Soal Face Shield Artis TV Mirip Cyberpunk Dikritik Balik Melly GoeslawGitaris Geisha, Roby Satria menjelaskan "Demi Waktu" ini adalah single kedua dari rangkaian proyek yang disebut "Rencana Hebat" pada Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Geisha telah merilis lagu milik Peterpan berjudul 'Ku katakan Dengan Indah' yang berkolaborasi dengan Lukman 'NOAH'.Roby menerangkan soal proyek Rencana Hebat, "Kenapa Rencana Hebat? Karena Februari nanti kita akan rilis satu karya yang bisa kita kasih judul 'Rencana Hebat'.

Sebenarnya itu sebuah lagu, bukan hanya kata kiasan. Judul besarnya memang 'Rencana Hebat'," kata Roby dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/1/2021). Untuk "Demi Waktu" ini, Geisha berkolaborasi langsung dengan pencipta lagunya yakni gitaris Ungu, Enda, yang juga ikut menyumbang suara.

Roby bilang kalau Geisha memang sengaja mengubah membawakan lagu "Demi Waktu" ini secara akustik.

"Kita memang sengaja pilih temanya akustik. Pesan lagu ini kita coba tegaskan lewat liriknya.

Lagu 'Demi Waktu' sangat kuat, Ungu-nya kuat, makanya akustik agar orang-orang ngeh (peka) sama liriknya," ujar Roby.

Baca Juga: Ada Tom Morello di Single Terbaru The Pretty Reckless Nih! Udah Denger?

Buat Enda sendiri sebagai personil Ungu, tentu sangat bangga dan terhormat lagunya dinyanyikan kembali oleh Geisha.

"Sebenarnya saat lagu Demi Waktu ini dinyanyikan Geisha, gue melihat bahwa grup ini kuat banget warnanya. Jadi enggak melulu vokalis yang kemarin. Kalo orang yang nggak tahu lagu Demi Waktu, ini bakal dianggap lagu Geisha (bukan Ungu)," tutur Enda."Mungkin anak-anak ada beban berat juga (menyanyikan ulang lagu), tapi setelah gue dengar dan cek vokal itu, gue merasa emang toplah. Kalau gue sih memandang seperti itu. Mau siapapun vokalisnya, musiknya tetap Geisha," ungkap Enda."Nggak terlalu banyak ekspektasi, ya mungkin bisa menjadi pemikiran buat orang banyak. Saya merasa terhormat banget bisa dinyanyikan kembali oleh Geisha," pungkas Enda dalam press conference virtual, Jumat (8/1/2021)Rencananya, kata Roby, ada tiga rilisan ulang, termasuk "Demi Waktu", yang bakal dibawakan oleh Geisha dan kemudian ditutup dengan karya terbaru grup bandnya tersebut dalam proyek #RencanaHebat.

Mari kita tunggu saja proyek akhir dari Geisha Februari nanti. (*)

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Jamrud: Album Baru Kami Masih Membahas Kondisi Masyarakat, tapi Bakal Nge-rock Banget

Artikel ini telah tayang di Kompas.com https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/08/181427166/bagian-rencana-hebat-geisha-rilis-ulang-lagu-demi-waktu-milik-enda-ungu.Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest