Follow Us

Kenalan Lagi Sama Generasi XYZ dan Simak Perbedaan Karakteristiknya

Annisa Putri Salsabila - Senin, 11 Januari 2021 | 15:15
Ilustrasi generasi XYZ
generasiZ

Ilustrasi generasi XYZ

HAI-Online.com - Pasti udah nggak asing lagi dong sama istilah generasi XYZ? Ya, mereka adalah orang-orang yang lahir setelah generasi baby boomer dan punya salah satu ciri khas, yaitu tumbuh saat teknologi sedang berkembang pesat.

Baca Juga: Muncul Kecintaan Bumi Saat Pandemi, SVH Luncurkan Koleksi Fesyen Berbahan Ramah Lingkungan

Meskipun demikian, generasi XYZ punya perbedaan karakteristik yang cukup mencolok. Nah daripada kita semua sotoy nih, mending simak aja penjelasan dari perbedaan berikut ini...

Generasi X (lahir pada 1965-1976)

Generasi X disebut juga generasi sandwich karena mereka berada di antara dua generasi yang paling banyak dibicarakan, yakni generasi baby boomer dan generasi Y (milenial).

Mereka juga kerap dilabeli sebagai generasi ‘daycare’ karena merupakan generasi pertama yang kedua orangtuanya bekerja atau bercerai.

Di antara generasi XYZ, generasi X ini punya karakteristik khas sebagai berikut:

1. Mengutamakan work-life balance

Generasi X nggak terlalu ambisius soal karier, tapi juga nggak menyepelekan pekerjaan. Mereka selalu berusaha meluangkan waktu untuk membahagiakan diri sendiri di sela-sela kesibukan kerja.

2. Menunda menikah atau punya anak

Fokus utama generasi X adalah kebahagiaan atau kesuksesan dirinya sendiri sehingga mereka nggak segan menunda menikah atau punya anak kalo dipandang perlu.

Halaman Selanjutnya

3. Skeptis
1 2 3 ... 5

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Hai Play

Latest