Follow Us

Tilik Masuk 10 Besar Film Paling Dicari Pengguna Google 2020, Ini Kata Sutradara

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 10 Desember 2020 | 16:05
Tangkapan layar dari salah satu scene yang ada di film Tilik.
youtube.com

Tangkapan layar dari salah satu scene yang ada di film Tilik.

HAI-Online.com - Google Indonesia resmi mengumumkan Year in Search 2020 pada Rabu (9/12/2020).

Year in Search 2020 yang menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren 2020 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Selain itu, Year in Search 2020 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pemeran Bu Tejo, Siti Fauziah Ngaku Sempat Nangis Kena Bully Netizen

Hanya saja, daftar Year in Search 2020 ini nggak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.Ada 9 kategori yang diumumkan tahun ini, di antaranya Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Di kategori film, ada satu film yang cukup menyita perhatian karena beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial.

Yap, benar. Film tersebut adalah "Tilik". Film yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini masuk 10 besar sebagai tontonan yang paling banyak dicari pada 2020 ini.

Baca Juga: Tilik Sampe NKCTHI Masuk ke 5 Film Lokal Paling Banyak Dicari di Google Year in Search 2020Lantas, apa kata sang sutradara?

Nggak pernah menyangka

Dalam diskusi daring Google Year in Search 2020 di Google Meet, Selasa (8/12/2020), Wahyu menjelaskan kalo dirinya nggak pernah menyangka filmnya bakal banyak yang mengapresiasi.Oleh karena itu, Wahyu mewakili seluruh tim produksi film Tilik mengaku sangat terhormat atas semua apresiasi yang diberikan.

"Kami juga awalnya tidak menduga, ternyata penontonnya sangat mengapresiasi film ini dan kami merasa sangat terhormat atas itu semua," kata Wahyu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest