Follow Us

Kelar Corona Jangan Lupa Nge-gigs, Karena Nonton Live Music Bisa Bikin Panjang Umur!

Alvin Bahar - Senin, 07 Desember 2020 | 15:00
Josaphat Klemens dari KILMS stage dive di sebuah gigs.
HAI

Josaphat Klemens dari KILMS stage dive di sebuah gigs.

HAI-ONLINE.COM - Terdapat kabar membahagiakan buat kamu para gig goers alias orang-orang yang tiap malam minggu (sebelum corona, tentunya) kerjaannya nge-gigs, nih!

Yap, sebuah studi yang dilakukan oleh O2 membuktikan kalau orang-orang yang sering nge-gigs akan mendapatkan dampak baik seperti kebahagiaan, rasa percaya diri bahkan merasa sejahtera!

Menurut Ultimate-Guitar.com, studi itu juga mengatakan, 20 menit yang kamu gunakan untuk nge-gigs, lebih baik daripada 20 menit yang kamu gunakan untuk melakukan yoga.

"Pengalaman menonton gig memberikan dampak baik seperti merasa sejahtera sebanyak 21 persen dan kebahagiaan mereka juga meningkat," papar seorang sumber.

"Rasa percaya diri mereka juga akan meningkat sebanyak 25 persen dan merasa lebih dekat dengan sahabat-sahabatnya sebanyak 25 persen," ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga: Di-bully Netizen Usai Komen Soal Kasus Korupsi Mensos Tapi Bawa-Bawa Gal Gadot, Imam Darto Minta Maaf

Nggak hanya itu, orang-orang yang sangat sering nge-gigs, akan cenderung lebih merasa bahagia dan produktif. Nggak heran kalau mereka jadi lebih percaya diri.

Apalagi buat orang-orang yang memang rutin datang ke gigs.

Seorang ahli dari Universitas Goldsmith, Patrick Fagan, bahkan menegaskan, dari dampak-dampak baik itu, orang-orang yang sering nge-gigs menjadi cenderung panjang umur, lho!

Nah, jadinya selepas corona udah tau kan ngapain? Nge-gigs deh!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest