Follow Us

Presiden Jokowi Minta Hari Libur Akhir Tahun Dikurangi Biar Nggak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Bagas Rahadian - Senin, 23 November 2020 | 18:00
Padahal Sudah Relakan Libur Lebaran, Presiden Jokowi Minta Libur Akhir Tahun dan Cuti Idul Fitri Dikurangi, Begini Penjelasan Menteri Muhadjir Effendy
Kompas

Padahal Sudah Relakan Libur Lebaran, Presiden Jokowi Minta Libur Akhir Tahun dan Cuti Idul Fitri Dikurangi, Begini Penjelasan Menteri Muhadjir Effendy

HAI-Online.com - Presiden Joko Widodo meminta jatah libur akhir tahun dan pengganti cuti Idul Fitri pada Desember dikurangin.

Mengutip Kompas.com, tujuannya adalah agar masyarakat nggak berbondong-bondong pergi berlibur; yang mana hal tersebut dinilai dapat menyebabkan lonjakan kasus covid-19.

"Yang berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun termasuk libur pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Firti, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," ujar Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi, menyampaikan instruksi Presiden Jokowi, Senin (23/11).

Teknis pengurangan jatah libur dan cuti itu pun bakal dibahas oleh Muhadjir bersama para menteri dan kepala lembaga negara terkait dalam sebuah rapat koordinasi.

Baca Juga: Tom Delonge Bilang Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik Dibanding Amerika, Netizen: Nggak Gitu Bos

Muhadjir menambahkan, Jokowi berpesan agar segala cara dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan, termasuk mengurangi jatah libur dan cuti.

"Beliau memerintahkan supaya segera ada rapat koordinasi yang dilakukan oleh Kemenko PMK dengan kementerian dan lembaga terkait terutama berkaitan masalah libur akhir tahun dan pengganti libur cuti bersama Idul Fitri," tutur Muhadjir.

Adapun pemerintah sebelumnya telah menggeser cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dari Mei 2020 ke Desember 2020 akibat wabah Covid-19. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest