Follow Us

Kisah 2 Remaja Penasaran Sama Malioboro, Berujung Tersesat dan Kehabisan Ongkos

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 21 November 2020 | 16:15
Viral unggahan di grup facebook ICJ, seorang pria bantua dua remaja Kebumen yang nekat ke Malioboro, tersesat dan kehabisan ongkos.
(screenshoot)

Viral unggahan di grup facebook ICJ, seorang pria bantua dua remaja Kebumen yang nekat ke Malioboro, tersesat dan kehabisan ongkos.

HAI-Online.com - Sebuah unggahan tentang dua remaja asal Kebumen, Jawa Tengah yang nekat ke Malioboro, Yogyakarta lalu tersesat dan kehabisan uang, viral di media sosial Facebook.

Beruntung, dua remaja itu ditolong oleh pemilik akun Saiful Hadi yang menceritakan kejadian yang dialami dua remaja itu di laman grup Facebook Info Cegatan Jogja.

Saiful Hadi menceritakan pengalamannya membantu 2 remaja asal Tamanwinangun, Kebumen yang nekat ke Yogyakarta hanya untuk melihat Malioboro di malam hari.

Baca Juga: Nadin Amizah, Yura Yunita, SIVIA, dan Agatha Priscilla untuk Pertama Kalinya Nyanyikan Reflection Secara Live

Namun nggak bisa pulang ke daerah asalnya, karena selain nggak tahu arah jalan pulang juga kehabisan uang dan bensin. Cerita yang diunggah pada Selasa (17/11/2020) itu sudah mendapat like sebanyak 37.000 anggota grup, dikomentari 5.700 orang dan dibagikan 1.700 kali. Narasi kronologi kejadian Saiful menceritakan kronologi kejadian tersebut dalam bahasa campuran, Jawa dan Indonesia. Dan berikut ini adalah kisah yang ia tuliskan setelah diubah menjadi sepenuhnya Bahasa Indonesia:

Begitu inginnya melihat Malioboro di Jogja

Hati ingin, uang tidak punya, akhirnya ambil risiko nekat, pulangnya bingung

Kronologi

Sepulang saya kerja jaga malam dari Jalan Solo.. Di utara lampu merah Pojok Beteng Wetan (jam 06.15 WIB) ada dua remaja pengendara sepeda motor yang bingung arah tanya mau pulang ke Kebumen..

Baca Juga: Kasus Jerinx Bikin Anji Khawatir, Nanti Orang Gampang Memenjarakan yang Lain

Tanya pedagang KR diterangkan masih enggak paham, karena bahasa ngapaknya, sehingga kurang nyambung Terus saya dekati, saya ajak menepi, saya tanya Senin (16/11/2020) sore, mereka berangkat ke Malioboro 4 orang (2 sepeda motor), karena begitu inginnya ke Malioboro malam hari, namun tertinggal atau ditinggal rombongannya, saya kurang tahu. Yang jelas terpisah dari temannya. Tidak bawa identitas tapi bawa STNK, yang bonceng tidak bawa helm.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest