Follow Us

Sherina Munaf Jadi Pengisi Suara Film Teranyar Studio Ghibli

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 14 November 2020 | 09:58
Sherina saat menjadi Anggini di film Wiro Sableng
Lifelike Pictures

Sherina saat menjadi Anggini di film Wiro Sableng

HAI-Online.com - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf menjadi salah satu pengisi suara di film animasi karya Studio Ghibli berjudul Earwig and the Witch.

Sepertinyang diungkapkannya kepada media, film yang disulihnya ini bakal jadi film 3DCG pertama Ghibli dan bakal ditayangkan di Jepang pada 30 Desember 2020.

"Segera hadir film animasi Studio Ghibli, Earwig and the With," jelas Sherina dalam unggahan terbaru di Instagram, Kamis (12/11).

Baca Juga: RameiRUU Larangan Minuman Beralkohol, Ini Daftar Miras yang Dilarang

Sherina mengaku sangat bahagia bisa menjadi pengisi film karya Studio Ghibli. Ia nantinya juga akan menyanyikan lagu yang ada di film tersebut.

"Dan kebetulan saya cukup beruntung bisa berpartisipasi dalam proyek menarik ini dengan menyanyikan sejumlah lagu dan mengisi suara dari salah satu karakternya," lanjut Sherina menjelaskan.

Earwig and the Witch merupakan film animasi Studio Ghibli karya Goro Miyazaki yang diadaptasi dari buku bertajuk sama karya Diana Wynne.

Buku tersebut menceritakan seorang anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi. Namun Earwig berbeda dengan anak-anak lain, ia justru bahagia tinggal di sana.

Earwig kemudian diadopsi perempuan bernama Bella Yaga. Dia adalah penyihir yang mengerikan.

Ia pun mengungkapkan kolaborasinya dalam lagu tema Earwig and the Witch. Ia akan menyanyi bersama gitaris Hiroki Kamemoto dari band GLIM SPANKY, bassist Kiyokazu Takano dari band Mrs. Green Apple, drummer Kavka Shishido, dan keyboardist Satoshi Takebe yang pernah terlibat di film animasi Ghibli From up on Poppy Hill.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Ungkap Sulitnya Jadi Sutradara Film Quarantine Tales, Ini 3 Faktanya!

Sebelumnya, Sherina juga pernah menyanyikan lagu berjudul The Last Rose of Summer untuk iklan komersial garapan Ghibli.

Tanggal rilis film Earwig and the Witch diumumkan serentak oleh Studio Ghibli dan tim, dan akan tayang di televisi NHK. Dikutip dari Comicbook, sutradara Goro Miyazaki sangat ingin melihat bagaimana film barunya akan disambut oleh penggemar.

Selain tanggal rilis, Ghibli juga mengungkapkan sejumlah pemeran pengisi suara. Beberapa di antaranya adalah Shinobu Terajima sebagai Bella Yaga, Etsushi Toyokawa sebagai Mandrake, Gaku Hamada sebagai Thomas, dan aktris cilik Kokoro Hirasawa sebagai Earwig (Aya dalam versi Jepang). (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest