Follow Us

Trending #Savekomodo yang Hadang Truk Proyek 'Jurassic Park', Bikin Netizen Geram!

Annisa Putri Salsabila - Senin, 26 Oktober 2020 | 14:02
Tangkapan layar dari twitter @KawanBaikKomodo yang perlihatkan Komodo menghadang truk proyek Jurassic Park di NTT
Twitter.com/@KawanBaikKomodo

Tangkapan layar dari twitter @KawanBaikKomodo yang perlihatkan Komodo menghadang truk proyek Jurassic Park di NTT

HAI-Online.com - Media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah foto viral yang memperlihatkan sebuah truk yang berhadapan dengan seekor komodo.

Truk yang nampak membawa tiang pancang itu berkaitan dengan proyek pengembangan wisata di pulau Rinca, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Hingga hari ini, Senin (26/10) foto tersebut masih terlihat dan jadi perbincangan warganet di lini masa dengan trending hastag #savekomodo.

Lebih dari 20 ribu pengguna tampak mengunggah gambar dan pernyataan soal Komodo yang akhirnya tewas diduga dilindas.

Baca Juga: Berlebihan Kumpulkan Sampel Asteroid Bennu Bikin Wahana NASA Bocor

Gambar tersebut pertama kali diunggah di twitter oleh akun @KawanBaikKomodo pada Jumat (23/10/2020) malam yang memperlihatkan kegiatan pembangunan di taman nasional yang ditetapkan sejak 1980 untuk melindungi satwa Komodo atau Varanus Komodoensis.

Dalam foto itu, seekor komodo tampak seperti menghadang sebuah truk pembawa material proyek yang sedang berjalan di lingkungan geopark komodo dan jarak kadal raksasa itu dengan truk hanya beberapa meter saja.

Akun ini menyebutkan, kalo hal ini merupakan yang pertama kalinya bagi habitat para komodo mendengar deru mesin-mesin mobil dan menghirup bau asapnya.

"Akan seperti apa dampak proyek-proyek ini ke depannya? Masih adakah yang peduli dengan konservasi?" lanjutnya lagi.Selain foto, akun ini juga mengunggah video terbaru tentang aktivitas proyek bangunan wisata Jurassic di Taman Nasional Komodo.

"Sedih! Komodo berhadap-hadapan dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca," cuit @KawanBaikKomodo dalam postingannya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest