Follow Us

Cara Efektif Supaya Pelajar Lebih Andal Pake Google Classroom untuk Belajar di Rumah

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 26 Agustus 2020 | 09:19
google classroom
tekno.kompas.com

google classroom

HAI-Online.com - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, sebagian besar pelajar di seluruh Indonesia masih harus belajar dari rumah. Sebab, pandemi Covid-19 belum kelar juga.

Beberapa sekolah pun akhirnya terpaksa manfaatkan berbagai platform untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di rumah. Salah satu yang banyak digunakan adalah Google Classroom.

Platform ini mulai populer di kalangan pendidik dan peserta didik sejak awal tahun 2020, tepatnya sejak imbauan untuk belajar dari rumah karena pandemi.

Baca Juga: Siswa Ini Berani Speak Up dan Viral Setelah Kritik Belajar Online, Ngaku Kalo Abis Absen Tidur LagiNamun, untuk sebagian siswa baru yang mungkin belum familiar dengan Google Classroom.

Hai bikin panduan singkat dan jitu untuk gimana caranya akses Google Classroom dan apa aja isi di dalamnya.

Cara akses Pertama-tama, siswa harus log-in lebih dulu pake akun Gmail. Kemudian, klik ikon menu aplikasi Google yang ada di sebelah kiri foto profil. Scroll ke bawah sampai nemuin aplikasi "Classroom".

google classroom

google classroom

Setelah laman Clasroom terbuka, klik tombol "tambah" yang ada di sebelah kiri menu aplikasi Google. Lalu, pilih gabung kelas.

Setelahnya, masukan kode yang udah dibagikan guru.

Baca Juga: Pelajar Indonesia Berhasil Raih Medali Emas di Olimpiade Informatika Asia Pasifik

Guru juga bisa membagikan tautan atau link Google Classroom di mana siswa bisa langsung mengklik tautan tersebut untuk gabung ke kelas.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular