Follow Us

Hari Ini Pada 1968 Silam, Ringo Starr Keluar Dari The Beatles

Dio Firdaus - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 17:18
Ringo Starr
Keystone / Hulton Archive/ Getty Image

Ringo Starr

HAI-ONLINE.COM- Lebih tepatnya, Ringo Starr cabut sementara saat merekam The White Album yang direkam pada Mei sampai Oktober 1968.

Pada saat proses merekam 'Back In The U.S.S.R', Ringo terus menerus dirikit oleh Paul McCartney dan dirinya mereka perannya di band dibayangi oleh anggota lain.

"Aku merasa nggak bermain bagus, dan aku juga merasa yang lain (John, Paul, George) terlihat sangat senang dan aku ada orang luar," Ucap Ringo bertahun-tahun kemudian.

Karena tinggal bareng dengan John Lennon, Ringo mengutarakan keputusannya untuk cabut dari band, namun jawaban John mengejutkan.

"Aku mau cabut dari band karena mainku sangat jelek dan merasa nggak dipeduliin, lagi pula kalian bertiga sangat dekat," Kata Ringo kepada Lennon.

"Loh, aku kira kalian bertiga (yang sangat dekat)," Jawab John Lennon.

Baca Juga: Goks! Gini Jadinya Bila Lagu 'Creep' Radiohead Dibawain Ala Deftones

Lucunya, hal yang sama juga terjadi saat Ringo memberitahu Paul akan keputusannya ini. Paul pun menganggap kalau tiga member selain dirinya lah yang dekat.

Akhirnya, Ringo resmi cabut tapi nggak dipulblikasikan sehingga banyak fans yang nggak tau. Tapi pada akhirnya, banyak orang yang menyadari absennya sang drummer.

Selama jauh dari teman-teman bandnya itu, Ringo diketahui meminjam sebuah yacht milik aktor Peter Sellers dan pergi ke Sardinia, tempat di mana dirinya menulis 'Octopus' Garden'.

Beberapa saat kemudian, teman-temannya mengirim telegram kepada Ringo memohon untuk kembali ke band, dan ia akhirnya resmi kembali lagi pada 4 September untuk merekam video promosi 'Hey Jude' dan 'Revolution'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest