Follow Us

Tokoh Bu Tedjo Viral di Medsos, Berikut Beragam Fakta Unik Film 'Tilik'

Bagas Rahadian - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 16:00
Cuplikas film 'Tilik'
Tangkapan layar YouTube/Ravacana Films

Cuplikas film 'Tilik'

HAI-Online.com - Film pendek tahun 2018 berjudul 'Tilik' menjadi viral di kalangan warganet sejak beberapa hari belakagan.

Saat artikel ini dibuat, 'Tilik' telah diputar sebanyak 5 juta kali di YouTube.

Salah satu yang paling menjadi sorotan di film ini adalah karakter Bu Tedjo yang sempat menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (21/8) kemarin. Viralnya tokoh Bu Tedjo utamanya disebabakan wataknya yang unik dan dianggap antagonis oleh para penonton lantaran doi jago banget nge-ghibah.

Film 'Tilik', yang merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya menjenguk orang sakit, menceritakan rombongan ibu-ibu yang tengah dalam perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit.

Sepanjang perjalanan, para ibu-ibu tersebut bergosip ria, utamanya tentang salah satunya mengenai Dian, seorang kembang desa yang belum kunjung menikah.

Banyak direkomenadsiin oleh para netizen dan bahkan sutradara Joko Anwar, 'Tilik' diketahui juga menyimpan sejumlah fakta menarik.

Sang sutradara, Wahyu Agung Prasetyo, mengungkapkan bahwa banyak pemeran dalam film 'Tilik' baru pertama kali melakukan akting maupun terlibat dalam sebuah produksi film.

Baca Juga: Girlband League Of Legends K/DA Segera Comeback dengan Lagu Baru

"Pemain-pemain ekstras yang lain yang ada di truk-truk itu, itu semua baru pertama kali main film," kata Wahyu, mengutip dari Kompas.com.

Selain itu, pemeran tokoh bernama Mas Gotrek yang merupakan supir truk dalam film tersebut, diketahui juga baru pertama kali bermain film.

"Dia seorang sopir truk yang baru pertama kali main film. Cuma punya basic main ketoprak dan lucunya ketika kita reading, dia kelihatan kaku banget," ucap Wahyu lagi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest