Follow Us

Ernest Prakasa Ungkap Fakta Jual-Beli Akun Premium Netflix Murah, Ternyata Praktiknya Ilegal!

Bagas Rahadian - Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:25
Ernest Prakasa
Kompas.com

Ernest Prakasa

HAI-Online.com - Fenomena para penjual akun premium murah untuk berbagai layanan hiburan berbayar seperti Spotify, YouTube Premium, ataupun Netflix memang masih marak hingga saat ini.

Nggak bisa dipungkiri kalo fenomena ini masih seringkali memicu kecurigaan di kalangan para pengguna, terutama soal sah atau nggak-nya akun-akun murah yang dijajakan oleh para pihak ketiga ini.

Dan belum lama ini, pelawak tunggal Indonesia, Ernest Prakarsa, didapati menjadi salah seorang yang berupaya menguak cara kerja para penjual akun murah tersebut.

Melalui sebuah utas-nya di Twitter, stand-up comedian merangkap sutradara itu mengaku telah berbincang dengan seorang penjual akun Netflix.

Doi pun mengungkapkan beberapa hal yang ia pelajari terkait teknik pembuatan akun-akun tersebut, yang ia sebut nggak menempuh cara legal seperti pencurian kartu kredit.

Dalam sharing yang cukup panjang di thread tersebut, Ernest pun sampai pada kesimpulan bahwa aktivitas para penjual akun Netflix nggak melibatkan tindak kriminal atau pidana, kendati dinilai tetap melanggar syarat dan ketentuan dari Netflix.

Lebih jauh, di cuitan terbarunya di mana ia mengaku 'mewawancara' narasumber kedua, Ernest mengaku memperoleh lebih banyak informasi terkait para penjual menciptakan akun yang berlaku untuk jangka panjang.

Namun, sayangnya Ernest enggan mengungkap detil dari obrolan tersebut lantaran ia mengaku berjanji merahasiakan informasi ini kepada si penjual.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest