Follow Us

Cerita NIKI yang Masih Grogi Kalo Manggung Sampai Kangen Momen Lomba 17 Agustusan

Annisa Putri Salsabila - Senin, 17 Agustus 2020 | 11:01
Niki Zefanya saat mempromosikan Guess x 88 Rising di Jakarta
Alvin/HAI

Niki Zefanya saat mempromosikan Guess x 88 Rising di Jakarta

HAI-Online.com - Penyanyi Niki Zefanya atau akrab dipanggil NIKI yang sekarang lagi membangun karier-nya di industri musik Amerika Serikat, ternyata lagi kangen banget sama momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

NIKI ngaku kangen ikut lomba-lomba yang sering diadakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: NIKI Galang Dana Lewat Konser 88 Asia Rising Forever Pake Cara Memasak

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata NIKI dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.NIKI mengungkapkan kalo dia termasuk aktif ikut macem-macem lomba tujuh belasan.

"Aku suka banget dulu partisipasi lomba. Jadi aku kangen 17-an di sini," ujar penyanyi yang baru merilis singel "Lose" itu.

Penyanyi yang tergabung dalam 88rising itu juga nyeritain pengalamannya pas nyanyiin lagu "Indonesia Raya" di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu."Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US yang untuk pasar Asia. Aku sebagai orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," terang dia.

Baca Juga: 88 Rising Gelar Festival Livestream yang Dimeriahkan Para Artis Seluruh Asia

Saat itu, NIKI melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan penonton yang nonton festival musik tersebut di Amerika Serikat.

Nggak cuman itu, dalam penampilannya, NIKI juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang bikin panggung bergema di hari itu.

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus aku download speech Bung Karno dari YouTube terus aku potong dan jadilah intro itu," imbuh NIKI.Selain ngomongin soal ceritanya di momen 17 Agustusan, ternyata NIKI juga mengaku masih nggak nyangka dirinya berada di titik saat ini untuk karir musiknya.

Baca Juga: Warga Indonesia Wajib Berdiri Tegak 3 Menit pada Pukul 10:17 Hari Ini

"Awalnya NIKI tujuannya ke AS cuman pendidikan, kalaupun harus terjun ke industri musik emang pengen dan cita-cita banget dari kecil, karna aku suka banget, cuman nggak kepikiran aja gitu udah sampe di titik sekarang ini"

"Bahkan aku masih ngerasa grogi dan deg-degan banget kayak pusing terus mau muntah kalo mau manggung" lanjut NIKI saat ditanyai Najwa Shihab soal karirnya di Narasi Tv Bertemu Indonesia tadi malam (16/8/20). (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest