Follow Us

Ujung Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx SID Datangi Panggilan Polda Bali, Ikut Mediasi dan Minta Maaf

Al Sobry - Kamis, 06 Agustus 2020 | 19:08
I Gede Ari Astina atau Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020)
KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN

I Gede Ari Astina atau Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, Kamis (6/8/2020)

HAI-Online.com - I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal Jerinx SID akhirnya secara kasual mendatangi Polda Bali untuk memenuhi panggilan terkait kasus sebut "IDI Kacung WHO".

Seperti yang banyak orang tahu, Jerinx berpendapat kalo Ikatan dokter Indonesia adalah pesuruh atau jongos bagi badan kesehatan dunia.

"Tidak, selama ini untuk kepentingan umum, saya rasa hak untuk bersuara," kata dia.

Jerinx membantah unggahan-unggahannya selama ini di media sosial Instagram hanya untuk pansos atau mencari sensasi belaka.

Dia mengaku, unggahan-unggahan di Instagram pribadinya murni untuk menyuarakan pendapatnya sendiri.

Dari unggahan itu, JRX bahkan mengaku ditinggalkan oleh sponsor. Selain itu, ia dimusuhi orang dan bahkan oleh temannya sendiri.

Baca Juga: 5 Anak Musisi Indonesia yang Bikin Karya Berbeda dari Orang Tuanya

"Justru malah saya yang ada ditinggal sponsor, dimusuhi orang, sudah pasti. Dimusuhi beberapa kawan, juga di luar lingkaran kawan," katanya, di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Jerinx mengaku tak punya niat menyebarkan ujaran kebencian terhadap tenaga medis yang menangani wabah corona.

"Menurut saya sih semua bisa diomongin, karena menurut saya itu tidak ada kebencian, tidak ada menaruh dendam kepada IDI," katanya murni hanya untuk kritik.

Usai mediasi, drummer SID ini pun akan menyempatkan untuk meminta maaf langsung kepada pihak IDI.

Dia juga sekaligus mengklarifikasi kabar yang kadung tersebar bahwa ia telah secara tidak langsung menyampaikan maafnya lewat omongan orang lain.

Editor : Al Sobry

Latest