Follow Us

10 Makanan Alkali Termasuk Pisang Disebut Bisa membunuh Virus Corona, Ternyata Hoax

Al Sobry - Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:06
10 Makanan Alkali Termasuk Pisang Ini Disebut Bisa Membunuh Virus Corona, Ternyata Hoax

10 Makanan Alkali Termasuk Pisang Ini Disebut Bisa Membunuh Virus Corona, Ternyata Hoax

HAI-Online.com - Dalam pelajaran kimia, kita mengenal asam-basa. Nah ada klaim yang menyebut bahwa virus corona hidup dalam kondisi asam, karenanya untuk mèlawan virus tersebut kita serbu saja dengan makanan basa.

"Perhatikan bahwa pH virus corona bervariasi dari 5,5 hingga 8,5.

Karena itu, yang harus kita lakukan untuk menghilangkan virus adalah mengonsumsi lebih banyak makanan alkali di atas tingkat keasaman virus."

"Ada 10 makanan alkali yang disebutkan, diantara seperti pisang, lemon hijau, lemon kuning, alpukat, bawang putih, mangga, tangerine, nanas, selada air, dan jeruk."

Baca Juga: Hana Hanifah Bebas Dugaan Kasus Prostitusi Online, Ini Klarifikasinya Saat Digrebek Polisi Sedang Telanjang

Nah, ternyata info tersebut keliru, guys l. Jadi, buat kalian yang masih dapat info terusan, soal makanan alkali atau makanan yang mengandung senyawa alkali (pH basa atau lebih dari 7) dipercaya dapat membunuh virus corona, harus lebih jeli lagi.

Pasalnya, berdasarkan laman Covid19.go.id, klaim bahwa untuk mengalahkan virus corona adalah dengan mengkonsumsi makanan pH tinggi adalah klaim yang keliru.

Virus, termasuk virus corona, tidak memiliki pH atau tingkat keasaman yang terukur.

Oleh karena itu, konsumsi makanan alkali dengan pH yang lebih tinggi tidak bisa membunuh virus Corona Covid-19.

Mengutip penelitian yang terbit pada 1991, jauh sebelum virus Corona Covid-19 muncul pada Desember 2019, klaim pH dalam virus corona tidak benar adanya.

Meski ada pesan berantai yang beredar dalam versi bahasa Inggris, dengan klaim bahwa informasi itu berasal dari penelitian yang diterbitkan di Journal of Virology, sebaiknya jangan mudah percaya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular