Follow Us

Pelaku Prank Daging Isi Sampah Ditangkap, Keluarga YouTuber Ngaku Itu Cuman Setting-an

Annisa Putri Salsabila - Senin, 03 Agustus 2020 | 14:30
Tangkapan layar dari YouTube Edo Putra
YouTube

Tangkapan layar dari YouTube Edo Putra

Hai-online.com- Edo Saputra, YouTuber asal Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap polisi karena bikin video prank daging berisi sampah.

Edo ditangkap Satreskrim Polrestabes Palembang setelah video prank tersebut viral di kanal YouTube miliknya bernama Edo Putra Official.

Baca Juga: Menyangkut Hajat Hidup Orang Banyak, Video Wawancara Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dihapus YouTube

Saat ini, Edo masih menjalani pemeriksaan polisi terkait dengan videonya tersebut.

Pihak keluarga mengaku kalo video tersebut setting-an untuk kepentingan konten. Bahkan, dua wanita yang ada di dalam video itu merupakan ibunda Edo dan orangtua temannya.

Berikut fakta selengkapnya yang Kompas.com rangkum:1. Viral di media sosialSebuah video yang memperlihatkan seorang YouTuber asal Palembang, Sumatera Selatan, bernama Edo Putra membuat prank daging berisi sampah viral di media sosial Instagram dan Facebook.

Dalam video berdurasi 11 menit 56 detik itu terlihat Edo bersama rekannya membagikan kantong plastik yang disebut daging kepada dua orang ibu. Tampak kedua wanita tersebut gembira dan berterima kasih terhadap bingkisan yang diberikan."Senanglah dapat rezeki," ujar salah satu korban. Setelah Edo pergi, ibu tersebut membuka bingkisan dan terkejut kalo yang didapat bukan daging, melainkan sampah.

Edo kemudian kembali mendatangi dua korbannya dan meminta maaf. Setelah itu, ia memberikan uang Rp 500.000 kepada korbannya.

Baca Juga: Edo Putra, Pelaku Prank Daging Kurban Isi Sampah: Setidaknya Habis Dikerjain Ibu-Ibu Dikasih Duit2. Keluarga sebut video itu setting-an

Paman YouTuber Edo Putra, Makmun (38), mengatakan, video prank daging berisi sampah yang dibuat keponakannya itu adalah setting-an.

"Sebenarnya itu sudah di-setting. Kepentingannya cuma buat konten," kata Makmun, Minggu (2/8/2020). Kata Makmun, dua korban prank sampah itu adalah ibu dan orangtua dari teman Edo. "Itu ibunya dan yang satunya orangtua temannya," ungkapnya.3. Dua kali buat prank, belum dua bulan jadi YouTuberMasih dikatakan Makmun, sebelum membuat konten daging isi sampah, keponakannya pernah membuat video prank tunjangan hari raya (THR) kosong. Pada video itu, kata Makmun, Edo memberikan amplop THR kosong kepada warga.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest