Follow Us

Personel U2 Bikin Cover 'Stairway To Heaven' Buat Para Kru Panggungnya Yang Sering Soundcheck Pake Lagu Led Zeppelin

Bagas Rahadian - Selasa, 28 Juli 2020 | 18:02
Bono dan Edge bawain Stairway To Heaven untuk para kru panggung U2

Bono dan Edge bawain Stairway To Heaven untuk para kru panggung U2

HAI-Online.com - Grup band legendaris asal Irlandia, U2, bisa dibilang punya nasib ymiris bila berkenaan dengan para kru panggungnya.

Nggak peduli sebesar apa nama U2 di mata para penggemar internasional, para kru-nya sendiri tampaknya malah lebih greget sama segala hal tentang band legendaris lainnya yakni Led Zeppelin.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh dua personel U2, yakni sang frontman Bono dan gitaris Edge, yang menceritakan kalo para kru mereka kerap bawain lagu 'Stairway To Heaven' milik Led Zeppelin pas lagi soundcheck.

Baca Juga: Gitaris ONE OK ROCK, Toru Yamashita Positive Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Alhasil, untuk menghargai 'rasa cinta' para kru terhadap Led Zeppelin alih-alih terhadap U2, Bono dan Edge pun tampak membawakan cover dari lagu 'Stairway To Heaven' yang diunggah ke YouTube dan beberapa media sosial-nya baru-baru ini.

"Satu hal nyebelin dari para kru yang perlu kita ungkap," tukas Bono saat membuka cover Stairway.

"Kemanapun band ini pergi dan di venue besar manapun -mau itu Olympia, 3 atau Madison Square Garden- lo jalan ke panggung dan mendengar lagu yang band ini nggak pernah mau mainkan, yaitu 'Stairway To Heaven'," lanjutnya.

Baca Juga: Berplat Huruf Thailand, Polisi Tilang Pemuda Ini Sambil Ngomong 'Sawadikap'

Tapi tenang kok, hal ini bukan berarti U2 jealous atau bahkan nggak akur sama kru panggung mereka sendiri.

Melainkan, ini udah kayak candaan internal antar mereka aja yang kebetulan di-share ke YouTube, hehe.

Sebab, bagaimanapun para kru inilah yang telah setia di setiap penampilan U2 dan berjasa menghadirkan penampilan dan sound spektakuler di setiap panggung U2.

"Para pekerja profesional ini mengira kalo mereka bakal bawain (Stairway To Heaven) lebih baik dari pada bandnya. Tentu saja itu benar," canda Bono lagi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest