Follow Us

Sepeda Brompton Kampanye Wheels For Heroes Hilang, Muncul Dugaan Barang Curian Ada di Indonesia

Bayu Galih Permana - Jumat, 17 Juli 2020 | 20:20
Brompton Wheels for Heroes
Instagram/wheelsforheroes

Brompton Wheels for Heroes

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari akun Twitter @sheque soal hilangnya sepeda brompton yang dipakai dalam kampanye Wheels for Heroes di Inggris.

Baca Juga: Mirip Ted Bundy, Kisah Penjahat Kelamin Reynhard Sinaga Bakal Dijadikan Film Dokumenter

Dalam postingan tersebut, terdapat pernyataan dari Wheels for Heroes yang memberitahu bahwa salah satu dari sepeda mereka telah dicuri saat tengah dipakai petugas kesehatan dari National Health Service (NHS) bekerja.

"Sepeda tersebut memiliki catatan kriminal dan terdaftar sebagai barang curian di Inggris," tulis Brompton Inggris, sambil meminta bantuan orang-orang untuk menemukan dan mengembalikan sepeda tersebut.

Sedihnya lagi, muncul indikasi yang menyebutkan bahwa sepeda brompton hasil curian tersebut berada di Indonesia, dan dijual melalui penjual nggak resmi secara online.

Baca Juga: Musti Lebih Aware, Berikut 3 Gejala Paling Sering Dialami Hampir Semua Penderita Covid-19

"Pada akhir Juni, kami mendapati bahwa sepeda Wheels for Heroes dijual secara online oleh penjual nggak resmi yang berada di Indonesia," tambahnya.

Hal tersebut tentunya kemudian menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat Indonesia soal ketersediaan produk itu di pasar.

Melihat postingan tersebut, netizen sendiri mengarahkan dugaan mereka terhadap salah satu akun Instagram tanah air yang menjual sepeda brompton, @speedracershop.

Baca Juga: Foto Mayat Terbujur Kaku Dibungkus Plastik Karya Joshua Irmandi Viral, Pesan Dibaliknya Menohok!

Dugaan tersebut sendiri dilontarkan oleh netizen karena @speedracershop terlihat membagikan foto-foto sepeda brompton mirip dengan seri Wheels for Heroes yang hilang.

Namun, postingan tersebut saat ini telah dihapus oleh @speedracershop sehingga nggak bisa dipastikan apakah sepeda itu merupakan seri Wheels for Heroes yang hilang di Inggris atau bukan. (*)

Source : Twitter

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest