Follow Us

Hindia Genapi Album 'Menari Dengan Bayangan' Lewat Single 'Setengah Tahun Ini'

Bagas Rahadian - Rabu, 15 Juli 2020 | 20:01
Baskara Putra aka Hindia
Sun Eater

Baskara Putra aka Hindia

Hai-Online.com - Musisi Baskara Putra atau Hindia merilis lagu barunya yang berjudul 'Setengah Tahun Ini' sebagai penutup dari album debutnya 'Menari Dengan Bayangan'.

'Setengah Tahun Ini' bercerita dengan manifestasi diri seorang Baskara Putra selama paruh tahun 2020.

Yang menarik, lagu 'Setengah Tahun Ini' juga berisikan catatan Baskara terhadap sejumlah peristiwa besar di Indonesia selama enam bulan terakhir, seperti pandemi covid-19, pengesahan omnibus law, kredibilitas staf khusus istana, dan kesedihan yang dirasakan sepeninggal musisi Glenn Fredly.

Pun demikian dengan video klip single yang diluncurkan hari ini (15/7), yang mana turut mencermikan pesan serupa, dengan menampilkan rentetan cuplikan dari sejumlah peristiwa tersebut yang pernah terekam di berbagai media.

"Lagu ini merangkum apa yang saya rasakan secara sosial dan pribadi selama enam bulan ke belakang. Dalam proses penulisan, akhrinya diputuskan bahwa 'Setengah Tahun Ini' menjadi lagu untuk menutup era 'Menari Dengan Bayangan', ini juga alasan mengapa banyak liriknya yang mengutip lirik-lirik dari album itu," kata Baskara, dalam peluncuran daring, Rabu (15/7).

Baca Juga: Alat Swab di Hidung Bocah Ini Patah, Tak Tertolong Meninggal Dunia

Diluncurkan pada November 2019, album 'Menari Dengan Bayangan' awalnya terdiri 15, yang terdiri dari single-single populer seperti 'Secukupnya' dan 'Evaluasi', sebelum akhirnya digenapi lewat lagu 'Setengah Tahun Ini'.

Selain itu, Baskara mengungkapkan bahwa 'Setengah Tahun Ini' juga merupakan isyarat fase bermusik selanjtunya dari Hindia. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest