Follow Us

Gitaris Dream Theater John Petrucci Reuni Bareng Mike Portnoy di Album Baru

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Senin, 13 Juli 2020 | 12:30
Penampilan Dream Theatre.
www.dreamtheatre.net

Penampilan Dream Theatre.

HAI-Online.com - Gitaris band prog rock Dream Theater, John Petrucci, disebut bakalan merilis album solo kedua setelah 15 tahun.

Melansir Billboard, direncakan rilis musim panas ini, album berjudul Terminal Velocity ini kabarnya bakal menggandeng eks drummer Dream Theater Mike Portnoy yang bakal mengisi suara drum di keseluruhan lagunya.

Portnoy sendiri merupakan salah satu pendiri Dream Theater bersama Petrucci dan bassist John Myung pada 1985 silam.

Setelah sukses membesarkan Dream Theater selama lebih dari dua dekade hingga diganjar penghargaan seperti dua nominasi Grammy Award, para penggemar dikejutkan dengan hengkangnya Portnoy pada 2010 lalu.

Setelahnya, Portnoy telah bermain di banyak band sejak saat itu, seperti Sons of Apollo dan Morse, hingga Avenged Sevenfold yang nggak berlangsung lama.

Baca Juga: Udah Kayak Sinetron Azab Tapi di Dunia Nyata: Sebut Dirinya Punya Lebih Banyak Uang dari Tuhan, Hidup Pria Ini Mendadak Sengsara

"Memiliki Mike yang memainkan drum pada rekaman ini benar-benar istimewa bagi saya, dan dia melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa menavigasi berbagai gaya dan tantangan teknis yang disajikan musik saya dengan cara yang hanya bisa dia lakukan," kata Petrucci, mengutip dari Billboard.

"Saya pikir sangat bagus untuk kami berdua, bermain musik bersama lagi setelah bertahun-tahun, dan itu benar-benar terasa luar biasa."

"Permainan Mike yang bersemangat, intuitif, dan energik benar-benar membantu mengangkat lagu-lagu baru ini ke tingkat yang tidak bisa membuat saya lebih bahagia," pungkas Petrucci. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest