Follow Us

Pertanyakan Nasib Panggung Musik, Polka Wars Sindir Aturan Pembukaan Kembali Bioskop Saat New Normal

Bagas Rahadian - Kamis, 09 Juli 2020 | 15:12
Polka Wars
Polka Wars

Polka Wars

HAI-Online.com - Polka Wars mengeluarkan tweet bernuansa kritis terhadap aturan pembukaan kembali bioskop di tengah pandemi covid-19.

Beberapa hari lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk mengizinkan gedung bioskop dan sejumlah acara outdoor seperti halnya nobar berlangsung kembali mulai akhir pekan ini.

Kebijakan yang diatur dalam SK Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 itu pun disambut animo masyarakat yang kelihatan udah pada nggak sabar kembali nonton film di bioskop.

Sejak beberapa hari terakhir, tampak ramai netizen menyuarakan tagar #RinduNontondiXXI dan #KembaliKeBioskop di Twitter.

Melihat fenomena ini, kuartet indie asal Jakarta tersebut pun tampak melempar statement santuy nan menohok khasnya di Twitter yang tentu ada benarnya kalo dipikir-pikir.

Baca Juga: Jangan Membandel, Ini 5 Kesalahan Jalani Hidup di New Normal yang Bisa Bikin Kasus Covid-19 Nambah Terus!

Dalam sejumlah tweet-nya, Polka Wars tampak menyinggung fenomena tingginya animo masyarkat buat kembali nonton di bioskop sementara sektor lain masih terpuruk akibat corona, seperti panggung musik hingga sekolah dan kampus.

Baca Juga: Sal Priadi Ungkap Alasan Rilis Lagu Irama Laot Teduh pada Pukul 09.21 WIB, Kok Merinding Padahal Bukan Lagu Religi

Pada tweet terakhir, Polka juga menunjukkan pergulatan para pekerja musik saat ini lewat video aksi unjuk rasa yang dilakukan Persatuan Musisi Cafe Indonesia di Jakarta kemarin (8/7/2020).

Sementara, menyusul aturan soal bioskop, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, sejatinya juga telah mengeluarkan edaran terkait pertunjukan musik di luar ruang.

Melansir Kompas.com, konser musik disebut boleh berlangsung kembali di era new normal mulai 6 hingga 16 Juli 2020 hanya dengan menggunakan konsep drive-in.(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular