Follow Us

Ingat, Masker Kain Cuman Boleh Dipake Maksimal 4 Jam, Bawa Cadangan Kalo Lama di Luar Rumah

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 08 Juli 2020 | 19:20
ilustrasi penggunaan masker kain cuman boleh maksimal 4 jam
kompas.com

ilustrasi penggunaan masker kain cuman boleh maksimal 4 jam

HAI-Online.com - Pandemi virus corona udah berlangsung selama lebih dari 6 bulan kalo dihitung dari diidentifikasinya kasus pertama di Wuhan, China, akhir Desember silam.

Sampe saat ini, kasus-kasus baru masih terus dilaporkan di sejumlah wilayah, nggak terkecuali di Indonesia sendiri.

Untuk menghadapi virus yang masih nyebar, pemerintah pun mengatur protokol-protokol yang harus ditaati dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Baca Juga: Poster Bergambar Monas Tenggelam Viral, Apa Artinya Dijelaskan Si Pembuat

Salah satu protokol wajib dari seluruh kegiatan di masa adaptasi kebiasaan baru adalah penggunaan masker kain.

Sebelumnya, yang udah kita tahu sama-sama, kalo pemerintah udah mengimbau masyarakat untuk pake masker pas lagi beraktivitas di luar rumah, meskipun lagi dalam keadaan sehat sekalipun.

Namun demikian, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan masker, terutama untuk jenis masker kain yang dianjurkan untuk masyarakat. Ketentuan penggunaan masker kain

Adapun penggunaan masker kain boleh digunakan oleh masyarakat yang sehat di tempat umum. Akan tetapi, perlu juga jaga jarak aman 1 hingga 2 meter.

Sementara itu, petugas kesehatan nggak disarankan pake masker kain. Sebab, masker kain nggak bisa memproteksi dari partikel berukuran kecil, cuman partikel besar aja.

Untuk partikel berukuran 3 mikron, masker kain cuman mampu memfiltrasi 10-60 persen. Selain itu, masker kain juga punya tingkat kebocoran yang tinggi.

Baca Juga: Heboh Wajah Nicholas Saputra Semasa SMA, Netizen: Percikan Nabi Yusuf

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest