Follow Us

JPO GBK Dirusak Oleh Aksi Vandalisme, Pelakunya Masih Diburu

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 08 Juli 2020 | 13:35
Aksi vandalisme yang terekam dari ponsel netizen dan diunggah di akun jkt informasi
instagram.com

Aksi vandalisme yang terekam dari ponsel netizen dan diunggah di akun jkt informasi

HAI-Online.com - Fasilitas umum Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) ditemukan tercoret-coret sama tulisan hasil vandalisme dan mengalami kerusakan akibat perbuatan orang-orang yang nggak bertanggung jawab, Selasa (8/7/2020) malam.

"Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick," isi dari coretan di bagian pintu lift dan nampaknya berasal dari cat semprot hitam dan terunggah di instagram @jktinformasi pada pukul 19.00 WIB, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Jangan Ditiru, Pengguna Skuter Listrik Lewati Jembatan Penyebrangan Orang, Bikin Rusak Fasilitas Umum

Selain ditemukan coretan, kayu pegangan untuk pejalan kaki di bagi jembatan terlihat hilang seperti dicopot secara paksa sama pelaku perusakan fasilitas umum itu.Akun @jktinformasi nampaknya mendapatkan informasi perusakan JPO GBK itu dari akun instagram @bayumochii yang menandai akun informasi publik itu di unggahan pribadinya.

"Please check CCTV! Who done this? #pastialay," kata Bayu yang turut menandai akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait aksi vandalisme di JPO GBK itu.

"Belum ada, saya lagi cek ke anggota," kata Jauhari saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat.Ia berjanji bakal segera selidiki kasus vandalisme yang sebabkan kerusakan di JPO GBK yang termasuk dalam salah satu JPO yang dinilai 'instagramable' sama warga Ibu Kota.

Baca Juga: Hunting Thrifting, Eh Cewek Ini Apes, Malah Nemu Kotoran di Celana yang Dibelinya

"Saya selidiki dulu di lapangan seperti apa kebenarannya. Jika benar terjadi perusakan tentu kita proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Jauhari.

Seperti diketahui JPO GBK merupakan salah satu JPO yang rampung di awal 2019 dan punya konsep 'instagramable'.

Selain itu JPO itu termasuk dalam fasilitas publik yang dilengkapi sama fasilitas CCTV. JPO itu sempat mengalami kerusakan pada bagian lantainya pada akhir 2019 kala penggunaan skuter listrik sewaan menjamur di kawasan Sudirman. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "JPO GBK Dirusak Aksi Vandalisme",

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest