Follow Us

Terekam Kejadian 1954, Wanita Alabama Kejatuhan Meteor di Rumahnya, Lukanya Ngeri Banget

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 03 Juli 2020 | 19:11
Ann Hodges dijuluki sebagai wanita pertama yang kejatuhan meteor
insider

Ann Hodges dijuluki sebagai wanita pertama yang kejatuhan meteor

HAIil-Online.com - Apa jadinya ya kalo tiba-tiba ketiban sesuatu benda dari atas? Apalagi kalo jenis barang itu lumayan berat hemmm mending milih ketiban duit banyak sih hehe.

Ngomongin soal ketiban, ada kisah dikutip dari Insider.com bahwa pernah ada wanita yang pernah ketiban meteor.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Kangen Band Pernah Masuk di Jurnal Internasional, Judulnya Bikin Salfok

Pastinya, imajinasi manusia yang ketiban meteor itu sama sekali cuman hayalan yang nggak nyata alias sureal. Tapi anggapan itu semua berubah setelah ada tragedi langka yang terjadi di tahun 1954.Pada tahun 1954, pernah terjadi sebuah anomali di daerah Sylacauga, Alabama. Saat itu orang-orang disana banyak yang ngeliat wujud aneh yang ada di langit.Berdasarkan publikasi yang pernah dibuat sama Alabama Museum of Natural History yang berjudul “The Day the Meteorite Fell in Sylacauga”.

Terdapat laporan-laporan dari warga setempat yang menggambarkan bentuk anomali yang terjadi di langit daerah tempat mereka tinggal.Ada yang menyebut kalo mereka dilihatkan sama bola api yang bentuknya kayak busur las raksasa, dan dibarengi sama suara ledakan yang kenceng.

Namun ada juga yang ngeliat fenomena langka tersebut dengan bentuk cahaya kemerahan yang mirip lilin Romawi, dan juga ngelihat ada jejak asap.

Baca Juga: Satu Lagi, Wisata Ruang Angkasa Tawarkan Naik ke Stratosfer dengan Balon HidrogenMeskipun nggak ada bentuk pasti yang valid, dari anomali yang terjadi di langit Sylacauga, namun ada satu hal yang benar-benar terjadi setelah beberapa hari warga melihat fenomena aneh tersebut.

Kejadian itu adalah saat seorang wanita bernama Ann Hodges yang benar-benar ketiban sebongkah batu meteor.

Ceritanya bermula di suatu siang, Ann lagi istirahat dan tidur di rumahnya. Pas lagi enak tidur, tiba-tiba ada bongkahan batu meteor berwarna hitam yang menjebol atapnya. Batu meteor tersebut diketahui berukuran seperti bola kasti.

Rumah Ann Hodges
insider.com

Rumah Ann Hodges

Nggak lama setelah menerobos atap, batu meteor tersebut mantul ke radio di dekat Ann, dan kemudian menghantam bagian pinggangnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest