Follow Us

Tren Baru Nyelupin Kertas ke Dalam Minuman Kopi Ala TikTok Demi Estetika

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 30 Juni 2020 | 11:45
Kopi Tradisional
kopi Nyai

Kopi Tradisional

Hai-Online.com - Nggak melulu soal video yang isinya joget-jogetan aja, ternyata banyak juga orang-orang yang unggah tips dan trik lewat aplikasi TikTok.

Salah satunya ada nih yang lagi tren video kertas yang dicelupin ke dalem air kopi dan lagi viral baru-baru ini.

Baca Juga: Setelah 44 Tahun Menemani Keluarga Indonesia, Album DONAL BEBEK Pamit

Seperti yang kita tahu pada umumnya kalo sebagian besar kertas warnanya emang putih polos. Namun, belakangan viral tren bikin kertas aesthetic pake teknik kopi.

Kalo lo bisa ngelakuin ini dengan bener, kertas yang dicelupin ke dalam kopi bakal nunjukin hasil akhir yang kelihatannya sangat unik dengan aksen vintage berwarna kecokelatan muda.

"Buat yang suka aesthethic macam gitu silahkan dicoba," tulis akun Instagram @moodtawaa yang mengunggah kembali video TikTok milik akun @redvelvetcheesecakee.

Pertama-tama, kertas dicelupin ke dalam kopi selama beberapa menit. Selanjutnya kertas diangkat, dikeringkan sebentar dan lanjut disetrika untuk bisa langsung dipake.

Emang sih kalo yang satu ini kelewat kreatif, tapi ternyata nggak sedikit warganet yang ngerasa sayang sama kopi yang dipake buat ngerendem kertas putih tersebut.

Beberapa orang bahkan terang-terangan ngaku takut dimarahi emaknya pas lagi bikin kertas vintage pake kopi ini di rumah.

"Mana sempat kayak begitu, yang ada malah ditambahin gosokan baju sama emak gue," sebut seorang warganet.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest