Follow Us

Suka Bepergian Naik Ojek? Begini Panduannya Biar Tetep Aman Selama New Normal

Bagas Rahadian - Senin, 29 Juni 2020 | 12:00
Ilustrasi ojek online.
KOMPAS.COM/RAJA UMAR

Ilustrasi ojek online.

HAI-Online.com - Ojek, baik ojek online atau "pangkalan", memang udah menjadi moda transportasi yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia baik di kota maupun daerah.

Namun, moda transportasi ini nggak menjadi opsi sama sekali buat orang-orang bepergian selama masa PSBB kemarin, lantaran kendaraan bermotor nggak dibolehin berboncengan atau mengangkut penumpang.

Nah, mengingat PSBB bakal sepenuhnya berakhir dan masyarakat akan segera menjalani fase new normal, berpergian naik ojek akan segera menjadi hal yang lumrah kembali. Tapi tunggu dulu, sob. Meski berpergian pake ojek bakal dibolehin lagi, kita nggak boleh begitu aja mengabaikan prosedur kesehatan saat naik ojek.

Ingat! Bagaimanapun virus corona kini masih mengintai, lho, dengan ada 33.000 kasus Covid-19 terkonfirmasi kini di Indonesia, mengutip dari Kompas.com.

So, berikut tips dan langkah aman yang sekiranya perlu dilakukan saat naik ojek pas new normal.

1. Pakai Masker

Ketentuan ini kayaknya udah umum deh pas pandemi. Jangankan buat boncengan di motor, hanya keluar rumah barang sebentar pun orang-orang tetap disarankan pake masker.

Terkait tips pemakaian masker yang tepat dan aman, nih badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO), kasih tau.

1. Cuci tangan menggunakan sabun sebelum menyentuh masker.

2. Pastikan masker dalam kondisi bersih dan tidak rusak. Gunakan masker sampai benar-benar tidak ada celah Pastikan bahwa mulut, hidung, hingga dagu sudah tertutup dengan masker.

3. Hindari menyentuh masker.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest