Follow Us

Cowok Jomblo Penyayang Kucing Disebut 'Nggak Laku' di Aplikasi Kencan, Ini Risetnya Lho!

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 26 Juni 2020 | 19:15
Ilustrasi cowok pecinta kucing
tribunnews.com

Ilustrasi cowok pecinta kucing

Hai-Online.com - Kabar buruk untuk cowok jomblo penyayang kucing, nih. Pasalnya menurut studi terbaru, kelompok jomlo ini disebut bakal susah nemuin pasangan di aplikasi kencan.

Kebanyakan cewek ternyata nggak tertarik sama cowok yang tampil dengan menggendong seekor kucing, hmm kok bisa gitu ya?

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Colorado State University itu nemuin kalo cowok yang memasang gambar diri sambil gendong kucing dalam foto profilnya dianggap kurang maskulin dan nggak jago berkencan.

Baca Juga: Lagi, Cowok Argentina Nemuin Kucing Lucu dan Ternyata Spesies Lain

Ada lebih dari 1.380 peserta perempuan berusia 18-24 tahun turut serta dalam studi ini. Peneliti memperlihatkan foto pria dalam dua pose berbeda.

Dalam kedua foto tersebut, pria berambut hitam pake kemeja biru dan difoto dengan latar belakang dinding berwarna putih.

Perbedaannya hanya terletak pada kucing yang digendong sama si cowok tersebut dalam foto pertama. Sementara dalam foto kedua, cowok tersebut tampil sendiri.

Para peserta kemudian diminta untuk nilai cowok tersebut berdasarkan penampilannya dalam kedua foto yang diberikan. Berbagai faktor masuk dalam pertimbangan mulai dari atribut, kepribadian, sampe kejantanan.

Para peserta juga diminta ngejawab, apakah mereka mempertimbangkan untuk berkencan dengan cowok yang ada di dalam foto.

Namun, bukan berarti para cowok penyayang kucing dianggap payah sepenuhnya. Ada beberapa kelebihan yang mereka punya di mata sebagian besar cewek, kalo cowok yang sayang kucing dianggep sebagai pribadi yang menyenangkan.

Baca Juga: Kucing Ternyata Bisa Terpapar COVID-19, Ada Partikel Corona di Sistem Pernapasannya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest