Follow Us

Struktur Lagu Pop Punk Kayak Gimana Sih yang Benar? Mari Bandingkan 5 Lagu Pop Punk Terkenal Ini

Alvin Bahar - Rabu, 24 Juni 2020 | 09:00
blink-182
blink-182

blink-182

HAI-ONLINE.COM - Pop punk, kata ini pasti sering banget lo denger. Terutama buat penggemar musik seperti Green Day, Blink-182, atau Teenage Bottlerocket.Tapi, kalo ngomongin lagu pop punk seperti apa, pasti punya definisi beda-beda. Terlebih band-band pop punk banyak yang punya style masing-masing.Misalnya ada yang nyebut 5 Seconds of Summer itu pop punk, pasti ada aja yang nyangkal. Bahkan ada juga yang bilang Ramones itu band pop punk pertama.Ada yang berpendapat, pop punk itu punk yang ngepop. Ada juga yang bilang musik pop dengan unsur punk.Yang mana sih yang bener?

Baca Juga: Belum Kesampaian Tinggal di New York, Sivia Azizah Abadikan dalam Lagu Bareng Kenny GabrielDaripada bingung, mari bandingkan 5 lagu pop punk yang terkenal, dan kita ulas karakteristiknya.Apakah 5 lagu tersebut punya kesamaan? Ternyata, banyak!Tapi juga ada perbedaannya lho.Nah, setelah lihat chart berikut ini, coba deh definisikan pop punk versi lo. Ditunggu ya!

Characteristics of Pop Punk Distorted Guitars Pop melodies & harmonies Hip hop/funk style drum patterns Marching snare rudiment patterns Speedy power chords Teenage love, rebellious lyrics Surf rock drum Patterns
Fatlip – Sum 41 yes yes yes yes yes yes no
All the small things – Blink 182 yes yes no yes yes yes no
Smooth criminal – Alient Ant Farm yes yes yes no yes no no
Welcome to Paradise – Green Day yes yes no no yes yes yes

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest