Follow Us

Diduga Frustrasi, Ini Alasan Pria di India Nikahi Seekor Tikus Usai Kematian Istrinya

Bagas Rahadian - Selasa, 23 Juni 2020 | 07:17
Chidhatma Basu
worldnewsdailyreport.com

Chidhatma Basu

HAI-Online.com - Pada tahun 2019 lalu, sebuah peristiwa absurd terjadi di Bangalore, India, setelah seorang pria didapati mempersunting seekor tikus betina sepeninggal istrinya yang tewas dalam kecelakan.

Orang yang mendengar kabar ini mungkin bakal ngira kalo si lelaki terganggu kejiwaannya lantaran ditinggal sang istri. Padahal, faktanya nggak sepenuhnya demikian.

Baca Juga: Viral Foto Ular Dengan Bentuk Perut Aneh, Diduga Habis Menelan Senapan AK-47

Melansir Worldnewsdailyreport.com pada Senin (2/6/2019), alasan pria 42 tahun bernama menikahi seekor tikus adalah karena menurutnya hewan pengerat tersebut merupakan reinkarnasi istrinya.

Seperti diketahui, India adalah negara dengan mayoritas warga penganut Hindu, yang meyakini konsep reinkarnasi seorang manusia dalam bentuk hewan bila kelak meninggal.

Sebelum itu, Basu mengatakan telah berkonsultasi dengan petugas kuil yang buat ia semakin percaya bahwa hewan tersebut adalah istrinya yang bereinkarnasi.

Baca Juga: Survei Ungkap Generasi Z Ternyata Nggak Sembarangan Pilih Teman Kencan

Namun, saat itu pernikahan Basu yang nggak lazim ini diketahui memicu kontroversi bahkan di India sendiri.

Meski banyak yang membela hak-hak beragama Basu, sejumlah pihak justru mengkritik tindakan tersebut lantaran dinilai telah memebri citra negatif ke India sebagai 'negara terbelakang yang dipenuhi dengan zoofil'.

Beberapa organisasi Amerika dan Eropa yang terlibat dalam pembelaan hak-hak binatang juga mengecam pernikahan itu.

Dalam sebuah tweet yang diunggah beberapa jam setelah upacara pernikahan, PETA (organisasi hak asasi binatang di AS) menyebut upacara itu 'menjijikkan dan biadab' dan menyerukan agar Basu dipenjara.

Namun, pernikahan itu kabarnya sah menurut hukum India, sehingga Basu dan 'istri' barunya nggak akan terganggu sama semua kritik tersebut. (*)

Source : worldnewsdailyreport.com, Intisari Online

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest