Follow Us

Berat Badan Cowok Ini Naik Jadi 279 Kg Selama 5 Bulan Diem di Rumah Aja

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 17 Juni 2020 | 15:02
dalam waktu lima bulan saat tinggal di rumah untuk menghindari COVID-19, menurut dokter. Zhou digambarkan sedang dirawat oleh petugas medis
dailymail.com

dalam waktu lima bulan saat tinggal di rumah untuk menghindari COVID-19, menurut dokter. Zhou digambarkan sedang dirawat oleh petugas medis

Hai-Online.com - Ngomongin soal lockdown, baru-baru ini ada kabar negatif karena dampak yang dihasilkan dari kebijakan tersebut.

Kabar itu datang dari negeri China, tepatnya di kota asal virus corona muncul, yakni Wuhan.Di kota tersebut ada seorang cowok penduduk setempat bernama Zhou yang diketahui berusia 26 tahun, dia lagi ngalami permasalahan sama berat badannya.

Dikabarkan oleh media-media setempat, kalo bobot tubuh Zhou naik seberat 101 kilogram.

Mengalami kenaikan dengan berat sebanyak itu, akhirnya sekarang dia punya bobot tubuh seberat 279 kilogram.

Baca Juga: Kelewat Gabut, Duo Petani Ini Nyulap Sapi Miliknya Jadi Harimau, Ya Viral!

Zhou bisa dapetin lonjakan kenaikan berat badan sebanyak itu dikarenakan dampak dari lockdown selama 5 bulan yang bikin dia cuman bisa berdiam diri di rumah.

Sebenarnya berat badan Zhou sendiri udah di fase berlebihan sejak sebelum adanya lockdown yang diberlakukan di Wuhan pada akhir Januari lalu.

Tercatat kalau di akhir tahun 2019 aja, Zhou yang punya tinggi 174 cm itu udah memiliki berat badan 177 kilogram.Dia sendiri sebenarnya udah berusaha keras untuk nurunin berat badannya.

Sayangnya upaya yang dilakukan sama Zhou ini nggak berhasil. Hal buruk makin bertambah saat adanya lockdown, yang secara otomatis bikin aktifitas fisik manusia jadi berkurang drastis dari hari biasanya sebelum ada pandemi.

Zhou pria asal Wuhan yang ngalamin kenaikan berat badan selama pandemi, kini ia ditangani rumah sakit untuk di operasi penurunan berat badan
dailymail.com

Zhou pria asal Wuhan yang ngalamin kenaikan berat badan selama pandemi, kini ia ditangani rumah sakit untuk di operasi penurunan berat badan

Kini Zhou lagi berada dalam perawatan intensif yang dilakukan oleh dokter di Rumah Sakit Zhongnan Hospital of Wuhan University.

Zhou dibawa kesana karena pihak rumah sakit nerima telepon dari dirinya sendiri yang minta bantuan.

Pada saat Zhou menelepon ke rumah sakit tersebut, diketahui kalo cowok tersebut nggak bisa tidur selama 48 jam.

Baca Juga: Kota Ini Terkenal Karena Sex Bebas dan Kafe Ganja, dan Bakal 'Tobat' Karena Pandemi Covid-19Untungnya pihak rumah sakit langsung cepet datang jemput Zhou. Dia dibawa ke rumah sakit oleh enam orang petugas keamanan dan petugas medis secara bersamaan. Kondisinya waktu itu sangat lemah pas dijemput sama tim medis.

Setelah sampai di rumah sakit, Zhou langsung mendapatkan perawatan intensif. Usai melalui proses pemeriksaan oleh tim dokter, didapatkan hasil bahwa Zhou didiagnosi mengalami gagal jantung dan disfungsi pernapasan.Sekarang ini Zhou lagi jalani operasi penurunan berat badannya. Selain karena faktor kesehatan, bobot berat Zhou harus segera turun karena untuk kebutuhan menurunkan risiko operasi yang akan dilakukannya nanti. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest