Follow Us

Dokter Larang Remaja Cowok Ini untuk Jatuh Cinta Selamanya, Agar Tetep Bisa Hidup

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 10 Juni 2020 | 20:21
Liam Pearson
wartakota.tribunnews.com

Liam Pearson

Hai-Online.com-Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung jeduk-jeduk, indah memesona. Hehe..siapa sih yang nggak pernah ngerasain jatuh cinta? semua orang pasti pernah ngerasain perasaan paling bahagia kayak gini.Gimana rasanya pas lagi jatuh cinta? Indah dan pasti nggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Anggota tubuh pun ngasih respon, terutama jantung biasanya berdebaran.

Baca Juga: Kulit Cowok Butuh Perawatan Kulit Lebih Intens Ketimbang Cewek Karena Rentan Kanker, Saatnya Skincare-an Guys!

Pas lagi jatuh cinta, hal yang harus disiapin adalah rasa kecewa dan terluka, terutama kalo yang dicinta nggak punya perasaan yang sama ke lo. Adeuh, sakitnya bisa diibaratkan kayak orang gagal jantung.

Sebab pas lagi jatuh cinta detak jantung meningkat sehingga menyebabkan peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh.

Manfaat kesehatan apa saja yang didapat saat jatuh cinta?1. Mengurangi stresHormon oksitosin adalah hormon yang bermanfaat untuk mengurangi stres. Dan cinta dapat memicu tubuh memproduksi hormon tersebut.

Baca Juga: Masak Popcorn Pake Kaleng Minuman, Cewek Ini Alami Luka Bakar hingga 96%

2. Membantu melawan dan mencegah penyakitNamanya orang jatuh cinta biasanya bahagia, jadi bisa ngebantuin untuk cegah penyakit sebab daya tahan tubuh dari rasa bahagia.Bahkan, berdasarkan sebuah studi, pasien dengan penyakit serius, misalnya kanker, punya peluang sembuh lebih tinggi saat dia punya hubungan yang harmonis dengan keluarga dan pasangannya.Jatuh cinta dan punya hubungan romantis rupanya juga bisa menurunkan tekanan darah, lho.

Namun sayangnya, manfaat kesehatan yang diperoleh dari jatuh cinta justru nggak dianjurkan untuk Liam Pearson.

Baca Juga: Seneng Ngumpul, Indonesia Masuk Peringkat ke-97 Negara Teraman dari Corona alias Berbahaya, Guys!Remaja 17 tahun asal Inggris yang udah pernah ngalami 3 kali serangan jantung bahkan koma tersebut, divonis nggak boleh jatuh cinta seumur hidupnya.

Agar Liam tetap bisa hidup, dokter melarangnya jatuh cinta pada lawan jenis, sebab hal tersebut kemungkinan bisa bikin jantungnya berdetak dengan sangat kencang.Sementara saat jantungnya berdetak terlalu kencang, ia bisa meninggal dunia secara mendadak.Pasalnya, ia menderita penyakit jantung langka yang dinamai Catecholaminergic Polymorphic Ventricular Tachycardia (CPVT), atau bisa disebut 'sindrom mati mendadak'.

Setiap jantungnya berdetak kencang, tepatnya lebih dari 80% detakan permenit, maka Liam bakal ngalami serangan jantung mendadak yang bisa berujung pada kematian.Sebab penyakit ini, dia nggak bisa beraktivitas layaknya manusia normal, termasuk jatuh cinta, justru pantangan besar untuknya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest