Follow Us

Perangi Rasisme, Michael Jordan Sumbang Dana Rp1,4 Triliun

Bagas Rahadian - Sabtu, 06 Juni 2020 | 18:00
Michael Jordan
NBA.com

Michael Jordan

HAI-Online.com - Michael Jordan bersama brand aparel bekennya, Jordan Brand, menggelontorkan uang senilai 100 juta dollar AS (atau setara Rp1,4 Triliun) untuk mendukung gerakan anti rasisme yang masih berlanjut di Amerika Serikat hingga kini semenjak tragedi George Floyd.

Legenda NBA itu juga mengungkapkan, kalo donasi dengan nilai luar biasa besar itu akan ia dan brandnya terus berikan untuk sepuluh tahun ke depan ke organisasi yang berjuang untuk kesetaraan ras.

"Kami mewakili para keluarga terhormat yang telah mengatasi rintangan, berjuang melawan diskriminasi dalam komunitas di seluruh dunia dan yang bekerja setiap hari untuk menghapus noda rasisme dan kerusakan ketidakadilan," tulis pihak MJ dalam pernyataan tertulis yang tersebar di Twitter.

Melalui aksinya ini, MJ tercatat mengungguli setiap sumbangan bernilai fantastis yang digelontorkan para figur publik dalam rangka dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter.

Sejak beberapa hari ke belakang, sejumlah nama selebritas seperti musisi The Weeknd dan Kanye West, turut menyumbang dana fantastis, dengan angka sumbangan Rp. 7 miliar dan Rp.27 miliar dari masing-masing artis.

Bahkan, dalam aksi Kanye, rapper asal Chicago itu bahkan memutuskan untuk menanggung biaya kuliah dari putri mendiag George Floyd.

Baca Juga: 7 Tulisan Tangan Manusia yang Bagus Banget, Enak Buat Dilihat

Jordan sebelumnya sempat bicara soal kematian George Floyd dan kebrutalan polisi yang memicu demonstrasi besar-besaran sejak hari Minggu, dan mengaku bahwa ia sanga sedih dan benar-benar marah atas peristiwa tersebut.

"Saya mendukung orang-orang yang menyerukan rasisme dan kekerasan yang mendarah daging terhadap orang-orang kulit berwarna di negara kita. Kita sudah cukup," katanya.

"Kita harus saling mendengarkan, menunjukkan belas kasih dan empati dan tidak pernah berpaling dari kebrutalan yang tidak masuk akal. Kita perlu melanjutkan ekspresi damai melawan ketidakadilan dan menuntut pertanggungjawaban."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest