Follow Us

Piala AFF 2020 Tetap Digelar Tahun Ini, Kesehatan dan Keselamatan Bakal Jadi Prioritas

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juni 2020 | 14:30
Piala AFF Cup 2018
via Sport News

Piala AFF Cup 2018

HAI-Online.com - Meski pandemi virus corona belum juga berakhir, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menyebut bahwa Piala AFF 2020 bakal tetap digelar pada akhir tahun ini.

Kepastian ini sendiri didapatkan melalui pernyataan yang disampaikan oleh juru bicara AFF kepada salah satu media Singapura, Strait Times.

Dalam pernyataannya, juru bicara AFF mengatakan bahwa Piala AFF 2020 akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

"Piala AFF akan berjalan sesuai jadwal dan semua rencana tetap berjalan sebagaimana mestinya," ujar juru bicara AFF.

Baca Juga: Makan Puding dari Telur Basi, Cewek Ini Meninggal usai Alami Disfungsi Organ

Bakal tetap berjalan sesuai rencana, AFF nantinya akan memprioritaskan keselamatan dari para pemain, staff, penyelenggara pertandingan, serta penonton.

"Kami tengah berkonsultasi dengan berbagai asosiasi anggota dan lembaga pemerintah terkait apa yang diperlukan untuk keberhasilan pementasan turnamen," tambahnya.

Pada gelaran tahun 2020 ini tetap menjalankan peraturan sebagaimana format 2018, di mana negara-negara yang masuk dalam kualifikasi akan terbagi menjadi dua grup, kecuali Timor Leste.

Wah kita doakan aja sob semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga semua dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala. (*)

Source : Strait Times

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest