Follow Us

Xbox Series X Bakal Rilis Dengan Ribuan Gim Lawas Keluaran Microsoft

Bagas Rahadian - Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:00
Xbox Series X
Microsoft

Xbox Series X

HAI-Online.com - Konsol game generasi terbaru dari Microsoft, Xbox Series X, bakal memanjakan para fans saat diluncurkan pada musim panas ini, karena konsol tersebut diketahui punya kemampuan memainkan ribuan gim lama keluaran Microsoft.

Dalam informasi di blog Xbox Wire, direktur manajemen program untuk Xbox Series X, Jason Ronald, membahas tentang fitur backward compability yang memungkinkan konsol baru tersebut memainkan seluruh gim yang pernah keluar di sejumlah konsol terdahulu.

"Dengan lebih dari 100.000 jam pengujian bermain telah selesai, ribuan game sudah dapat dimainkan di Xbox Series X hari ini, dari blockbuster terbesar hingga klasik dan gim favorit para penggemar," kata Ronald, seperti dikutip dari NME.

"Banyak dari kita di Team Xbox bermain di Xbox Series X sebagai konsol utama kita dan beralih ke konsol generasi lain secara mulus. Pada saat kami meluncurkannya pada liburan ini, tim akan menghabiskan lebih dari 200.000 jam untuk memastikan katalog gim anda siap untuk kalian jajal,"

Baca Juga: Bentuk Asli Xbox Series X Terungkap, Ini Konsol Apa CPU?

Ronald juga mengungkap bahwa fitur Quick Resume atau autosave pada Xbox Series X juga akan diaplikasikan untuk gim lawas.

"Fitur Quick Resume baru dirancang untuk tidak hanya bekerja dengan game baru, tetapi juga dapat diaktifkan untuk judul yang tergolong 'backward compatible'," jelasnya.

Meski belum ada tanggal rilis resmi dari Xbox Series X, Microsoft telah sempat menggelar acara online bulanan berjudul Xbox 20/20.

Acara tersebut membahas gim yang akan datang selain berbagi lebih banyak detil ke para penggemar tentang fitur dan teknologi konsol yang akan datang.

Pada Desember tahun lalu, konsol Xbox Series X diperkenalkan oleh Microsoft lewat video trailer di acara Game Awards 2019 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dari segi tampilan, konsol yang sebelumya disebut Xbox Project Scarlett ini memang terlihat mengusung desain menyerupai CPU komputer dengan bentuk persegi panjang, sehingga meninggalkan desain khas Xbox selama ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Hai Play

Latest