Follow Us

Biaya Produksi PS5 Mencapai Rp 6,1 Juta, Berapa Kira-Kira Harganya Ya?

Dio Firdaus - Senin, 17 Februari 2020 | 18:00
Ilustrasi PS5
VR Player

Ilustrasi PS5

HAI-ONLINE.COM- Seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu yang lalu, Sony tahun ini sudah merencanakan akan meluncurkan konsol baru yaitu PlayStation 5.

Dari bocoran resmi yang diberikan Sony, PS5 sendiri akan membawa fitur-fitur baru dan kekuatan yang jauh lebih kuat dari sang penduhulunya, PS4.

Karena punya kekuatan yang lebih kuat, Bloomberg mengatakan kalau PS5 punya komponen yang harganya juga jauh lebih mahal dari konsol sebelumnya.

Kalau dihitung-hitung, untuk membuat satu unit PS5 seenggaknya dibutuhkan dana sebesar $450 atau jika dikonversi ke rupiah kurang lebih sekitar Rp 6,1 juta.

Baca Juga: Keren Abis, Pria Ini Sulap Sedotan Plastik Jadi Berbagai Macam Bentuk Kerajinan Tangan

Biaya segitu bahkan belum termasuk biaya riset, promosi, sampai distribusi. Kalau ditambah dengan biaya produksi, blomberg memprediksi harga jual pada konsumen pasti akan lebih tinggi dari Rp 6,1 juta.

Dengan harga yang diperkirakan, PS5 akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari PS4 pada 2013 silam, yaitu sekitar $399 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Harga segitu juga membuat Sony akan susah bersaing dengan Microsoft yang akan meluncurkan Xbox Series X, Terlebih lagi kalau Microsoft bisa menjual konsol teranyarnya lebih murah.

Tapi kalau disuruh pilih, lo lebih pilih PS5 atau Xbox Series X nih sob?

Source : Bloomberg, GridGames

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest