Follow Us

Anies Baswedan Berharap Anak-Anak Bisa Mengingat Pandemi Sampai Tua, Ini Tujuannya

Dio Firdaus - Rabu, 27 Mei 2020 | 11:25
Gubernur DKI,  Anies Baswedan
Kompas.com

Gubernur DKI, Anies Baswedan

HAI-Online.com - Bagi banyak orang, momen Lebaran tahun ini mungkin akan dilupakan dan nggak akan diingat kembali karena diselimuti oleh ketakukan pandemi.

Namun hal itu bertolak belakang dengan harapan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies meminta anak-anaknya serta warga lain untuk selalu mengingat Lebaran tahun ini.

Menurut Anies, pengalaman ini akan menjadi sejarah yang bisa diceritakan turun temurun ke anak cucu mereka kelak. Harapannya, kejaidan seruap tidak akan terulang.

"Tadi saya sampaikan kepada anak-anak bahwa anak-anak semua ingat-ingat peristiwa ini. Mudah-mudahan nggak berulang bahwa kita menghadapi pandemi begini," ucap Anies yang HAI kutip dari Kompas.

Baca Juga: Raisa, Dhipa Barus dan Agnez Mo Ramaikan Konser Musik Amal Internasional untuk Bantu Atasi COVID-19

"Tapi ini menjadi pengalaman yang nanti sampai kakek dan nenek, mereka akan bisa menceritakan bahwa saat mereka SD, saat mereka SMP, tahun 2020, terjadi pandemi sampai kita semua nggak bisa salat Id di masjid atau di lapangan. Ingat ini sebagai sebuah peristiwa yang kita ambil hikmahnya," lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, Anies juga mengapresiasi warga dan juga anak-anak yang tetap disiplin (menerapkan PSBB) di tengah pandemi ini.

Karena dengan sikap disiplin dan berdian di rumah itu, mereka turut berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Anak-anak yang disiplin dan nggak pergi, dia di kemudian hari bisa menceritakan pada generasi berikutnya bahwa saya termasuk yang memutus mata rantai karena saya di rumah," ucap Anies. (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular