Follow Us

Setelah Sekian Lama, Hayao Miyazaki Kembali Garap Film Animasi!

Dio Firdaus - Minggu, 17 Mei 2020 | 15:00
Hayao Miyazaki
Oscar

Hayao Miyazaki

HAI-ONLINE.COM- Sineas legendaris asal Jepang, Hayao Miyazaki atau kerap dikenal sebagai mastermind di balik Studio Ghibli kini kembali menyutradarai film animasi.

Film terbaru itu seperti yang dilansir dari Indie Wire diberi judul "How Do You Live?".

Ini merupakan film pertamanya setelah tujuh tahun Miyazaki menggarap film "The Wind Rises".

Produser dan manajer umum Studio Ghibli, Toshio Suzuky mengatakan pada Entertaiment Weekly kalau film ini seenggaknya membutuhkan waktu 3 tahun untuk dibuat.

"Kami masih menggambar semuanya dengan tangan. Kami butuh lebih banyak waktu untuk menyelesaikan film karena kami menggambar lebih banyak frame," ucap Suzuki yang HAI kutip dari Kompas.com.

"How Do You Live?" Sendiri disebut akan menggunakan gambar yang lebih banyak dari film animasi Ghibli sebelumnya, seperti contohnya My Neighbor Totoro.

Saat pembuatan, film yang bercerita tentang makhluk spiritual bernama Totoro itu memakan waktu delapan bulan dengan delapan orang animator.

Baca Juga: Bangun Siang Sampe Kelewat Sahur, Ini Tips Biar Puasa Tetep Kalem

Kini, Suzuki mengaku kalau untuk membuat adegan satu menit aja dibutuhkan waktu satu bulan.

"Film yang saat ini dikerjakan Miyazaki memiliki 60 animator, tapi kami hanya dapat membuat satu menit dalam sebulan atau dalam setahun, kita mendapatkan film 12 menit," aku Suzuki.

"Sebenarnya kami sudah mengerjakan film ini selama tiga tahun, jadi itu artinya kami sudah menyelesaikan selama 36 menit. Kami berhapa ini akan selesai dalam tiga tahun ke depan," lanjutnya.

Sebagai tambahan Suzuki mengatakan kalau "How Do You Live?" ini menceritakan sebuah kisah yang besar dan fantastis khas gaya Miyazaki.

Film ini juga merupakan adaptasi dari cerita Yoshino Genzaburo pada 1937 tentang seorang bocah laki-laki yang berusaha menjadi dewasa saat tinggal bersama pamannya setelah kematian sang ayah.

Wah, pasti bakal keren banget nih filmnya. Jadi nggak sabar nunggu 2023!

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest